Tips

Cara Nambah RAM HP Tanpa Root

Techdaily.id – Memiliki HP dengan kapasitas RAM yang besar tentu akan meningkatkan kinerja sebuah ponsel. HP yang mempunyai RAM besar akan lebih mudah menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Adanya kemajuan teknologi terbaru kini menghadirkan fitur penambahan RAM. Lalu, bagaimana sih cara nambah RAM HP tanpa root? Simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
Fitur Memory Expansion Segera Tersedia di Reno5 Series

Untuk kamu pengguna OPPO A74, kamu bisa memanfaatkan fitur RAM Expansion. Fitur ini memungkinkan kamu bisa menambah kapasitas RAM ponsel tanpa aplikasi tambahan ataupun root. Cara kerja dari fitur ini pun terbilang sederhana. Jadi, kamu tidak perlu lagi sampai harus ‘membongkar’ ponsel.

Fitur RAM Expansion memanfaatkan ruang memori penyimpanan yang tak terpakai untuk menambah RAM ponsel yang sebenarnya. Berkat fitur ini, kinerja ponsel kamu akan ditingkatkan dan mampu menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu dengan lancar.

Bahkan, kini pengguna OPPO bisa menambah kapasitas memori pada OPPO A74 sampai 11 GB dengan cara yang amat mudah dan tanpa root.

Sekadar informasi, OPPO A74 sendiri sudah mempunyai kapasitas RAM yang tergolong besar yakni mencapai 6 GB, lalu jika kamu memilih untuk menambah RAM hingga  5 GB, maka total RAM yang akan kamu miliki sebesar 11 GB. Angka ini tentu terbilang sangat besar untuk sebuah ponsel mid-range.

Daripada semakin penasaran berikut ini cara nambah RAM HP tanpa root yang bisa kamu aplikasikan pada ponsel OPPO A74 milikmu. 

Cara Nambah RAM HP Tanpa Root

  • Update ColorOS 11.1 di Oppo A74 kamu untuk mendapatkan fitur terbaru. Versi OS ini sendiri adalah CPH2219_11_A. 16.
  • Jika sudah melakukan update, sekarang masuk ke Settings > About Phone dan pilih RAM.
  • Saat menu ini dipilih, akan langsung muncul tiga pilihan RAM Expansion yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna Oppo A74.
  • Mulai dari 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB, bisa diatur sesuai keinginan dengan menggeser toggle.
  • Setelah menentukan besaran RAM, restart ponsel kamu agar penambahan RAM dapat berjalan.
  •  Terakhir, jika ponsel sudah selesai di restart, ketika kamu masuk ke About Phone, pada info RAM terdapat indikator 6.00 GB (+5.00 GB) jika kamu memilih penambahan RAM 5 GB.
BACA JUGA
Review OPPO A74, HP Gahar Harga 3 Jutaan!

Nah, itulah cara nambah RAM HP tanpa root pada OPPO A74. Dengan memanfaatkan fitur RAM Expansion ini sudah pasti dapat meningkatkan performa HP kamu. Sehingga, kamu bisa menggunakan banyak aplikasi jadi lebih lancar. 

 

Jika kamu tertarik dengan fitur ini, kamu bisa mendapatkan OPPO A74 disini (ran)

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close