Thursday, July 18, 2024
BerandaGadgetNews GadgetCara Overlay dan Kombinasi 2 Gambar di iPhone Mudah dan Cepat!

Cara Overlay dan Kombinasi 2 Gambar di iPhone Mudah dan Cepat!

TechDaily.id – Cara overlay dan kombinasi 2 gambar di iPhone mungkin masih banyak belum diketahui. Padahal ini sangat mudah dilakukan para pengguna.

Ingin memasang gambar pada gambar lain di iPhone? Kamu dapat overlay gambar di Photos atau mengunduh aplikasi pihak ketiga untuk mengakses lebih banyak opsi overlay gambar dan pencampuran.

Bagi yang masih bingung, tidak usah khawatir, berikut ini sejumlah tips melakukan overlay dan kombinasi dengan mudah, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

bocoran soal iPhone 16

Cara Overlay dan Kombinasi 2 Gambar di iPhone

  1. Overlay Gambar di Aplikasi Photos iPhone

Metode pertama untuk melapisi gambar di iPhone adalah dengan menggunakan aplikasi Photos. Ini adalah cara termudah jika kamu tidak ingin mengunduh aplikasi pihak ketiga tambahan hanya untuk melapisi dua foto.

Untuk memulai, kamu perlu mengubah subjek foto pertama menjadi stiker. Aplikasi Foto memiliki fitur praktis yang memungkinkan membuat stiker khusus dari foto iPhone. Jadi, buka aplikasi Foto, gulir ke foto yang diinginkan, dan ketuk untuk melihatnya.

Sekarang, tekan lama pada subjek foto, lalu lepaskan. Kamu akan melihat garis putih bersinar menelusuri tepi subjek ketika berhasil dikenali dan dipilih. Lalu, pilih Tambahkan Stiker.

BACA JUGA
Smartwatch Black Shark GT3 Hadir dengan Layar AMOLED 1,96 Inci

Subjek foto akan ditambahkan ke koleksi stiker iPhone kamu. Ketuk ikon x untuk keluar dari jendela stiker. Sekarang, kembali ke galeri foto.

Kali ini, gulir ke foto kedua yang ingin digunakan sebagai lapisan latar belakang dan ketuk untuk melihatnya. Ketuk Edit > Markup (ikon penanda). Ketuk ikon + dari toolbar bawah dan pilih Tambahkan Stiker.

Pilih stiker yang baru saja kamu buat untuk melapisinya di atas foto saat ini. Kamu dapat menggunakan lingkaran di bagian sudut untuk mengatur ukuran stiker foto. Ketuk tombol Selesai berwarna biru, lalu tombol Selesai berwarna kuning untuk menyimpan gambar baru.

peningkatan iPhone 15 Pro
  1. Overlay Gambar Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika ingin melapisi foto di iPhone dan memiliki lebih banyak fitur penyesuaian gambar, kami merekomendasikan aplikasi Union. Union memiliki antarmuka yang bersih dan mudah digunakan yang menawarkan banyak pilihan overlay dan pencampuran gambar. Kamu dapat mengunduh Union secara gratis dari App Store.

Untuk melapisi gambar di Union, buka aplikasi dan ketuk Memulai. Ketuk Latar Belakang > Foto dan pilih dari galeri foto kamu untuk menambahkan lapisan latar belakang untuk gambar.

BACA JUGA
LG Hadirkan Rangkaian Solusi Mutakhir di CES 2024

Selanjutnya, kamu dapat mengubah rasio aspek jika kamu mau. Setelah puas, ketuk ikon tanda centang hijau untuk menyimpan latar belakang.

Selanjutnya, ketuk ikon hamburger (tiga garis) di pojok kiri atas dan ketuk Latar Depan > Foto untuk menambahkan foto yang ingin tempel di atas gambar latar belakang yang ada.

Setelah ditambahkan, kamu dapat mencubit atau menyeret gambar untuk menyesuaikannya. Kemudian, dengan memilih ikon Blend Mode (dua lingkaran yang tumpang tindih), gulir sepanjang toolbar bawah dan pilih opsi seperti Darken, Overlay, Soft Light, dan lainnya untuk memilih bagaimana kamu ingin gambar depan ditumpangkan pada gambar belakang.

Kamu dapat kembali ke menu hamburger dan ketuk Topeng > Hapus untuk menghapus bagian gambar depan yang tidak diinginkan atau Topeng > Bentuk untuk mengubah cara gambar depan ditumpangkan pada latar belakang.

aplikasi iPhone

Kelemahan utama Union adalah kamu tidak dapat mengekspor gambar yang sudah selesai tanpa membayar langganan. Untuk pengguna gratis, solusinya adalah dengan mengambil tangkapan layar di iPhone kamu dan memotong gambar untuk mendapatkan bagian yang diinginkan.

BACA JUGA
5 Aplikasi Instagramable untuk Feed Instagram Lebih Aesthetic

Secara umum, jika hanya ingin melapisi foto dengan cepat di iPhone tanpa perlu memadukan kedua gambar dengan mulus, membuat stiker di aplikasi Photos dan menempelkannya ke gambar lain adalah metode paling sederhana. Misalnya, ini berguna ketika kamu ingin membuat meme di iPhone.

Tama
Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi