Saturday, November 27, 2021
BerandaGadgetTipsCara Recover Notes di HP Samsung

Cara Recover Notes di HP Samsung

Techdaily.id – Cara recover notes di hp Samsung perlu kamu ketahui agar catatan penting di ponsel kamu kembali setelah dicadangkan. Sayangnya, mungkin tidak banyak orang mengetahui cara recover catatan mereka.

BACA JUGA
Manfaat Teknologi Layar 120Hz di realme 8i Untuk Keseharian Pengguna

Layaknya smartphone kebanyakan di luar sana, Samsung juga menawarkan fitur Notes di ponsel Samsung mereka. Pengguna bebas menuliskan catatan di ponsel mereka tanpa harus memerlukan kertas untuk mencatatnya.

Jika kamu mengganti hp ke ponsel Samsung lain terutama, kamu bisa mengembalikan catatan lamamu. Atau mungkin karena terhapus dan ingin mengembalikan catatan, kamu bisa mencoba untuk recovery notes.

Kamu bisa recovery notes yang terhapus dari Samsung Notes menggunakan program pencadangan bawaan Samsung. Kamu juga bisa menggunakan program pemulihan data yang kompatibel dengan perangkat Samsung.

BACA JUGA
Review realme 8i, Ponsel dengan Layar 120Hz di Bawah Rp3 Juta

Cara Recover Notes di HP Samsung

Cara Recover Notes di HP Samsung Menggunakan Samsung Backup

1. Hal pertama adalah memasukan Samsung Notes di-backup. Sebelum mengakses data menu Restore, pastikan Samsung Notes files dicadangkan ke akun Samsung Cloud kamu.

2. Buka Setting yang bisa kamu akses dari laci aplikasi

3. Select Cloud and Account. Ini akan membuka menu untuk mengakses data backup dan opsi recovery

4. Tap Restore Data. Usai backup data, navigasikan kembali ke menu utama Backup and Restore dan select opsi data Backup

5. Select data yang ingin dikembalikan. Karena Samsung Notes formatnya dokumen, kamu hanya perlu memilih documents sebagai jenis data yang ingin dipulihkan dari Samsung cloud backup

6. Select Restore. Ini akan memulai proses transfer data yang disimpan ke akun Samsung Cloud ke Samsung Galaxy

Cara Recover Notes di HP Samsung Menggunakan EaseUS MobiSaver

1. kamu bisa membuka web browser komputer dan pergi ke EaseUs website. Download aplikasi untuk mendapatkan EaseUs.

2. Klik Free Download. Langkah ini akan mengunduh dan install EaseUS MobiSaver versi gratis ke komputer

3. Buka EaseUS MobiSaver. Sederhananya, klik ikon program

4. Aktifkan USB debugging di perangkat Galaxy. Karena Anda akan membutuhkan connect Galaxy ke komputer via USB agar EaseUS Data Recovery Wizard dapat memindai file di Galaxy Anda

5. Connect Samsung Galaxy ke komputer kamu

6. Scan Galaxy kamu untuk data yang hilang. Setelah ponsel kamu terhubung, EaseUS akan secara otomatis mulai memindai perangkat kamu untuk mencari data.

7. Pilih file yang ingin kamu pulihkan. Setelah pemindaian selesai, kamu akan melihat layar yang menampilkan berbagai file yang dapat dipulihkan. Tanda centang biru akan muncul di setiap file yang kamu pilih untuk pemulihan.

8. Klik Recover. Opsi ini muncul di sudut kanan bawah menu ketika Anda melihat file ditarik dari pemindaian dan akan memulihkan item kamu yang hilang.

9. Pilih lokasi untuk file yang dipulihkan. Setelah kamu memulihkan data, kamu akan dapat menyimpan file apa pun ke lokasi yang aman di komputer kamu terlebih dahulu dan kemudian dapat mentransfernya ke ponsel melalui USB.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi