Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetTipsCara Registrasi Kartu Telkomsel, Gak Perlu Ke Konter

Cara Registrasi Kartu Telkomsel, Gak Perlu Ke Konter

Techdaily.id – Saat ini penggunaan kartu perdana suatu operator mewajibkan penggunanya untuk melakukan registrasi sebelum menggunakan kartu tersebut. Nah jika kamu malas ke konter untuk membantu mendaftarkan kartumu, berikut ini akan dibahas cara registrasi kartu Telkomsel dengan mudah. Bisa kamu lakukan di rumah saja.

BACA JUGA
Fitur rahasia Whatsapp 2020, Sudah Coba?

Ada dua cara mendaftarkan kartu perdana Telkomsel yaitu melalui SMS dan registrasi melalui website resmi Telkomsel. Simak ulasannya berikut ini:

Cara registrasi kartu Telkomsel

Registrasi Kartu Telkomsel dengan SMS

Cara ini cukup mudah dilakukan. Terlebih dahulu siapkan atau hafalkan NIK dan nomor kartu keluargamu untuk memudahkan ketika registrasi. Selanjutnya di menu SMS, ketik REG NIK#Nomor KK# dan kirim SMS ke 4444. Cara ini selain mudah juga gratis karena merupakan layanan pemerintah. Nah jika kamu pengguna lama Telkomsel, format untuk registrasi kartumu beda lagi. Caranya adalah di menu SMS ketik ULANGNIK#Nomor KK# dan kirim ke 4444.

Registrasi Menggunakan Website Resmi Telkomsel

Cara kedua adalah menggunakan website resmi Telkomsel untuk mendaftarkan kartumu. Untuk cara ini kamu terlebih dahulu harus membuka websiter resmi Telkomsel di https://www.telkomsel.com/. Selanjutnya, pilih menu daftar ulang prepaid. Setelah itu kamu tinggal mengisikan nomor Telkomsel yang kamu gunakan diikuti dengan nama, nomor KK dan nomor KTP mu.

Jika dirasa semua data yang kamu isikan sudah benar, maka selanjutnya tekan Ok untuk melanjutkan proses registrasi. Selanjutnya akan muncul beberapa pernyataan tentang syarat dan ketentuan terkait dengan penggunaan kartu Telkomsel. Klik setuju di akhir pernyataan dan setelah itu proses registrasimu berhasil.

Bagaimana? Mudah bukan cara registrasi kartu Telkomsel ini? Jika kamu ingin menggunakan kartu Telkomsel atau kartu operator lainnya, pastikan kamu sudah melakukan pendaftaran atau registrasi di awal ya. Pasalnya adanya peraturan ini bertujuan untuk menjaga keamanan akun dan datamu dari penyalahgunaan dan mempermudah penyedia layanan operator telepon seluler untuk melakukan transaksi online dengan aman, cepat dan nyaman. Meskipun di awalnya memang terkesan sedikit merepotkan. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya. (ira)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi