Saturday, May 21, 2022
BerandaCara Rekam Audio Komputer

Cara Rekam Audio Komputer

TechDaily.id – Kamu perlu tahu cara rekam audio komputer untuk beberapa kepentingan. Untuk merekam audio di komputer, kamu dapat menggunakan built-in program dan program gratis yang bisa diunduh.

BACA JUGA
Ini Cara Membuat Google Form Lebih Menarik

Di dalam artikel ini, kamu akan melihat bagaimana cara merekam audio di komputer berbasis Windows. Bagi para pengguna Mac, membutuhkan metode yang berbeda.

Tapi, kamu dapat mengunduh program yang disebutkan dalam artikel ini untuk merekam audio. Berikut ini langkah-langkah yang dapat kamu tempuh untuk merekam audio.

BACA JUGA
Tips Menghemat Storage OPPO A16, Gak Perlu Beli MicroSD

Cara Rekam Audio Komputer

Metode pertama menggunakan program Perekam Suara bawaan Windows. Anda dapat mengakses ini langsung dari menu Start dan merekam menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka menu Start dan search Voice Recorder

2. Buka program, dan kamu akan melihat ikon mikrofon biru di tengah. Jika kamu sudah membuat recording, ikon akan ada di bawah kiri

3. Klik di ikon mikrofon biru untuk mulai merekam. Kemudian, tap blue stop button untuk mengakhirinya

4. Rekaman kamu akan muncul di sidebar di kiri. Anda dapat klik tiga titik di bawah kanan dan select Open File Location untuk melihat di mana mereka menyimpannya

Voice Recorder adalah metode cepat dan mudah untuk merekam audio, tapi tidak memiliki fitur yang canggih seperti memilih input perekaman yang berbeda.

Jika kamu perlu membuat memo suara pendek, atau kualitas tidak terlalu penting, aplikasi ini harus memenuhi kebutuhan kamu.

Cara Merekam Suara di My Computer
Jika Anda memerlukan metode lain, Anda dapat menggunakan program perekaman audio seperti Audacity.

1. Download dan instal Audacity

2. Buka Audacity, klik kolom drop-down di kiri atas tepat di bawah tombol play, dan select MME

3. Di kotak berikutnya di sebelah kanan, pilih perangkat perekaman Anda.

4. Untuk merekam suara internal, pilih Windows WASAPI, dan di kotak berikutnya, pilih perangkat stereo komputer Anda dan pastikan itu termasuk (loopback). Pengaturan ini akan memastikannya tidak merekam suara eksternal apa pun.

5. Klik tombol rekam merah dan mulai merekam suara Anda.

Metode ini akan memungkinkan Anda untuk merekam dari perangkat apa pun yang telah disambungkan ke komputer Anda, serta suara internal. Audacity juga dapat membantu jika Anda membutuhkan lebih banyak kontrol atas rekaman Anda daripada rekaman suara sederhana.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi