Thursday, January 20, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Rekam Video Sinematik di Galaxy Z Flip3

Cara Rekam Video Sinematik di Galaxy Z Flip3

Techdaily.id – Kamu perlu tahu cara rekam video sinematik di Galaxy Z Flip3. Dengan mengetahui metode ini kamu bisa menghasilkan gambar yang keren.

BACA JUGA
Rekomendasi Tablet Samsung Canggih Dengan Harga Terjangkau

Samsung Galaxy Z Flip3 berhasil mencuri perhatian para pengguna dengan desain yang unik. Desain kompak seperti bedak membuatnya muat dimasukkan di tas kecil.

Bahkan, saat diletakkan di saku celana, smartphone lipat Samsung ini bisa masuk dengan baik. Selain mempunyai desain unik, Samsung juga menyematkan spek gahar di dalamnya.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy Z Flip 3 ini sudah mendukung jaringan 5G. Di sisi fotografi, Samsung juga menyematkan kemampuan canggih untuk Samsung Galaxy Z Flip3.

Para pengguna Samsung Galaxy Z Flip 3 juga bisa lho merekam video yang menarik. Kamu bisa merekam video berlatar sinematik tersebut pada perangkat ini dengan memanfaatkan fitur Auto Framing.

Kamu bisa mengatur perangkat untuk mengubah sudut pengambilan gambar dan memperbesarnya secara otomatis dengan mengenali serta melacak orang saat merekam video.

Jika kamu mengaktifkan Auto Framing, kamu bisa menjaga agar subjek tetap berada di tengah bingkau dengan zoom yang halus. Untuk mengaktifkan Auto Framing, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

BACA JUGA
5 HP realme dengan Baterai Besar November 2021

Cara Rekam Video Sinematik di Galaxy Z Flip 3

Langkah 1. Buka aplikasi Kamera, lalu ketuk VIDEO pada daftar mode pemotretan.

Langkah 2. Ketuk ikon Auto Framing untuk mengaktifkannya, lalu rekam video.

Perlu diingat, Auto Framing tersedia mode Flex dengan kamera depan dan belakang. Rentang untuk pengenalan Auto Framing hingga 4 orang dalam jarak hingga 3,5 m.

Fitur Fotografi Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Sejatinya terdapat cukup banyak fitur fotografi Samsung Galaxy Z Flip3 5G. Tetapi, untuk ulasan kali ini kami akan memfokuskan pada empat fitur unggulan yang akan mempermudah kamu dalam menghasilkan foto yang bagus.

Quick Shot

Fitur pertama yang perlu kamu coba adalah Quick Shot, fitur ini bisa memudahkan kamu dalam mengambil foto selfie, tanpa perlu membuka layar ponsel. Sebelum memotret, kamu bisa memanfaatkan Cover Screen dari ponsel ini untuk membidik angle terbaik.

Mengaktifkan fitur ini juga cukup mudah, kamu hanya perlu tekan tombol power sebanyak 2 kali dengan cepat, fitur Quick Shot langsung bisa digunakan.

Flex Mode

Untuk menghasilkan pengalaman fotografi yang berbeda dari smartphone lainnya, kamu bisa memanfatkan fitur Flex Mode. Fitur ini menawarkan pengalaman foto dan video baru di smartphone ini.

Berkat hadirnya fitur Flex Mode, kamu bisa mengabadikan momen dalam bentuk foto atau video tanpa ribet secara hands-free.

Dual Preview

Fitur lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk kebutuhan fotografi adalah hadirnya fitur Dual Preview. Melalui fitur ini, kamu bisa mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang sekaligus melihat preview fotonya.

Dengan adanya fitur ini, pengguna bakal bisa lebih leluasa untuk mengambil foto selfie menggunakan kamera belakang. Foto-foto selfie bakal jadi lebih menyenangkan.

Capture View Mode

Fitur yang satu ini memungkinkan pengguna untuk membagi layar HP Samsung ini menjadi dua yang menampilkan viewfinder di sisi kanan, dan preview foto di sisi kiri.

Berkat fitur ini, pengguna jadi bisa langsung melihat foto yang baru saja diambil tanpa perlu masuk ke Gallery. Pengguna bisa melihat hingga 100 foto dalam mode ini untuk kemudian dihapus atau dibagikan secara instan.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi