Tips

Rename Original Sound di TikTok, Gampang Banget!

Techdaily.id – Siapa yang tidak tau aplikasi TikTok? Salah satu aplikasi video pendek yang sangat populer ini memiliki berbagai fitur menarik. TikTok memungkinkan kamu dapat membagikan video kreatif dengan menggunakan original sound, sound effect, lagu populer, dan lainnya. Nah, ternyata kamu bisa mengganti nama lagu dengan menggunakan fitur rename original sound di TikTok.

BACA JUGA
Dukung Pariwisata Lokal, Tiktok Luncurkan Aplikasi Travel

Hal ini berguna agar orang lain dapat mengetahui siapa orang pertama yang menggunakan sound tersebut. Fitur rename original sound ini juga mempermudah pengguna lain untuk menemukan sound yang ingin mereka gunakan. Berikut cara mengganti nama lagu di TikTok.

  1. Membuat video menggunakan original sound.
  2. Unggah video yang telah ditambahkan dengan original sound tersebut dan tunggu sampai video berhasil dibagikan.
  3. Setelah berhasil diunggah, buka profil kamu dan klik gambar sound yang berada di bagian sisi bawah sebelah kanan untuk membuka halaman khusus di dalamnya.
  4. Lalu, edit atau berikan sedikit keterangan seperti hak cipta untuk sound yang digunakan.
  5. Setelah selesai mengubah original sound, kamu dapat mengklik ‘Save’ agar hasil editan tersebut tersimpan.

Fitur rename original sound di TikTok ini memang sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin memberikan kredit atau hak cipta untuk original sound yang digunakan, sehingga orang lain dapat mengetahui siapa pencipta dari sound tersebut.

BACA JUGA
Jakarta Masuki PSBB Transisi, Ini Daftar Coworking Space Termurah

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Sekarang kamu dapat menciptakan lebih banyak original sound dan membuat lebih banyak konten video kreatifmu di TikTok. Selamat mencoba! (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close