Wednesday, December 1, 2021
BerandaGadgetTipsCara Restart Router Wifi, Bisa Untuk Ganti Password!

Cara Restart Router Wifi, Bisa Untuk Ganti Password!

Techdaily.id – Wifi menjadi salah satu kebutuhan penting yang harus ada di rumah mengingat berbagai macam kegiatan yang memerlukan jaringan internet yang lancar setiap hari. Tapi ada kalanya jaringan wifi menjadi lemot atau bahkan sampai dicuri orang lain. Untuk menghindari jaringan wifi dicuri atau digunakan orang lain tanpa izin, kamu bisa merubah password wifi yang kamu gunakan atau dengan restart wifimu. Berikut ini adalah cara restart router wifi:

BACA JUGA
Cara Mengubah Foto Profil Zoom, Gak Ribet!

Untuk merestart router atau modem wifi dapat dilakukan dengan mudah. Langkah pertama adalah menyalakan modem. Setelah itu tekan tombol reset pada modem dan tahan dan tunggu hingga lampu indikator mati. Jika lampu sudah mati, kemudian nyalakan kembali modem dan untuk bisa terhubung ke internet, masukkan password yang ada di belakang modem wifi tersebut.

Jika sudah terhubung ke internet, selanjutnya kamu membuka browser dan login dengan cara mengetikkan alamat IP. Selanjutnya login ke dasboard admin menggunakan username dan password. Pertama kali kamu bisa mengetikkan nama user dan password dan untuk selanjutnya nama dan password tersebut bisa kamu ganti sesukamu.

Restart router wifi ini juga bisa kamu lakukan jika koneksi internetmu tiba-tiba terputus. Cukup mudah, karena yang perlu kamu lakukan hanya menekan tombol reset pada router dan tunggu hingga sekitar 30 detik aga router kembali menyala. Setelahnya tunggu hingga lampu DSL stabil.

Jika dengan merestart router wifi tidak membuat jaringan internetmu kembali stabil, kamu bisa mengubah mode wifi dengan cara mengetikkan alamat IP pada browser lalu login ke dasboard admin dengan password dan username yang telah diatur sebelumnya. Kemudian cari menu wireless dan setting lalu ubah mode menjadi 11 bgn mixed a klik save. Setelah mengubah setelan mode wifi, selanjutnya restart kembali router untuk melihat hasilnya. Jika jaringan internetmu sudah kembali stabil, artinya proses bisa dihentikan dan kamu bisa kembali mengakses internet dengan lancar.

Itulah cara restart router wifi yang bisa kamu lakukan jika mengalami masalah pada koneksi internet. Dengan begitu kamu akan bisa mengakses layanan internet dengan lancar. Semoga informasi ini bermanfaat.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi