Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetTipsCara Screenshot Game di PC

Cara Screenshot Game di PC

TechDaily.id – Cara screenshot game di PC tidak sulit untuk dilakukan para pemula. Jika kamu masih merasa sulit, kamu bisa membaca artikel di bawah ini untuk panduan dalam screenshot game di laptop atau PC kalian.

BACA JUGA
Cara Menonaktifkan Auto Correct di Android, Mudah Kok!

Kebanyakan gamer ingin mengabadikan momen menarik di layar saat bermain game dan membagikannya dengan teman atau kompetitor online mereka. Di dunia yang penuh dengan teknologi, mengadikan momen berharga di game sudah tidak sulit lagi.

Kamu tidak perlu mengambil kamera untuk mengabadikannya. Kamu hanya perlu menangkap layar atau screenshot momen menarik dalam game yang ingin dibagikan kepada teman.

BACA JUGA
Hands On OPPO Reno7 5G, HP Tipis Dengan Desain LDI

Dikutip dari Filmora Wonder Share, pengembang software kini telah merancang banyak alat yang kaya fitur untuk membantu para gamer dengan kebutuhan pengambilan layar mereka. Jika kamu bekerja di Windows 10 dan ingin memamerkan game kepada dunia, simak tipsnya.

Cara Screenshot Game di PC

1. Screenshot dengan Game Bar di Windows 10
Jika kamu tidak tertarik untuk menginstal alat tambahan apa pun di PC game, kamu bahkan dapat menangkap tangkapan layar game berkualitas tinggi menggunakan Game Bar. Saat memainkan game petualangan, kamu harus membuka bilah game terlebih dahulu.

Tapi, mudah dilakukan dengan pintasan berbasis keyboard. Kamu hanya perlu menekan Windows + Alt + Print Screen atau bisa juga dengan menekan tombol Windows + G. Segera setelah Bilah Game terbuka di layar kamu, tekan tombol berbentuk kamera yang tersedia di bilah; itu bernama “Screenshot.”

2. Screenshot Mengguakan In-Game Shortcuts
Jika kamu tidak bermain game di Steam, masih mungkin untuk menangkap tangkapan layar dengan banyak pintasan bawaan dan fungsi tangkapan layar. Di sebagian besar gim, tangkapan layar dapat diambil secara instan menggunakan tombol “Print Screen”; namun, beberapa game mungkin mengikuti pengaturan lain untuk screenshot.

Segera setelah kamu mengetuk kunci yang dimaksud, game akan langsung menyimpan tangkapan layar di lokasi tertentu di disk. Misalnya, di semua game Battle.net Blizzard, tombol Print Screen selalu membantu untuk menangkap tangkapan layar, dan nantinya dapat ditemukan di folder berbasis hard drive.

3. Screenshot Menggunakan Shortcut Steam
Jika kamu memainkan game favorit di Steam, kamu dapat menangkap tangkapan layar secara instan dengan menggunakan fitur tangkapan layar bawaan Steam. Berita baiknya adalah menangkap tangkapan layar dengan Steam cukup mudah; kamu hanya perlu menekan tombol “F12” pada keyboard Anda.

Segera setelah Anda menekan tombol, suara rana akan terdengar di sistem dan pemberitahuan yang mengatakan “Screenshot Disimpan” akan langsung muncul di sudut kanan bawah layar PC.

Jika kamu tidak menemukan kunci F12 lebih mudah diakses selama permainan, kamu juga dapat menyesuaikan kunci ini dengan masuk ke bagian Antarmuka Steam. Buka pengaturan lalu In-Game dan terakhir sesuaikan opsi “Tombol Pintasan Tangkapan Layar” sesuai kebutuhan.

Jika kamu ingin melihat tangkapan layar yang diambil, buka menggunakan tombol Shift + Tab di Steam Overlay; atau jika telah mengubah pengaturan di Steam, itu dapat dilakukan dengan menggunakan pintasan khusus kamu di keyboard. Terakhir, klik tombol “View Screenshots” pada overlay.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi