Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Screenshot HP Samsung, Gampang Banget!

Cara Screenshot HP Samsung, Gampang Banget!

Techdaily.id – Ada sejumlah cara screenshot HP Samsung yang bisa kamu coba. Karena, Samsung termasuk salah satu vendor smartphone yang menawarkan banyak cara untuk menangkap layar di ponsel tersebut.

BACA JUGA
5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Z Fold3 5G, Ada Apa Aja?

Screenshot sendiri sangat berguna untuk memberikan informasi yang ada di smartphone dengan mudah. Pada umumnya, setiap smartphone mempunyai caranya sendiri untuk mengambil tangkapan layar.

Nah, Samsung termasuk salah satu produsen yang mempunyai banyak cara untuk mengambil tangkapan layar. Alhasil, pengguna smartphone Samsung bila memilih mana yang paling mudah untuk mereka.

Cara Screenshot HP Samsung

Bagi kamu pengguna Samsung baru jangan khawatir. Berikut ini cara screenshot hp Samsung yang dapat dicoba untuk mengabadikan informasi yang ada di ponsel sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Samsung.

Via Kombinasi Tombol
Apa pun ponsel yang kamu miliki, langkah ini cukup umum tapi sedikit berbeda berdasarkan modelnya. Sebelum screenshot, kamu harus menemukan tombol Power dan Volume bawah.

Saat kamu ingin mengembil tangkapan layar, cukup tahan tombol Volume turun dan tombol Power secara bersamaan. Layar akan berkedip, menunjukkan screenshot berhasil.

BACA JUGA
Fitur Samsung Galaxy Z Flip3 5G Untuk Nonton Film, Banyak Banget!

Via Menggunakan Suara Kamu
Jika kamu mempunyai Bixby Voice atau Google Assistant setup, kamu dapat mengambil screenshot dengan perintah suara sederhana. Katakan ‘Hey Bixby, take a screenshot’ dan Bixby akan mengambil gambar di layar

Via S Pen
Jika kamu menggunakan ponsel dengan dukungan S Pen, kenapa tidak mengambil tangkapan layar menggunakan S Pen? Fitur S Pen Screen dapat dengan mudah mengambil tangkapan layar.

Lepaskan S Pen kamu dari ponsel. Lalu, navigasikan ke layar yang ingin kamu rekam. Dengan S Pen kamu, tap ikon menu Air Command, lalu tap Screen write. Ponsel Anda akan secara otomatis mengambil screenshot dari halaman yang kamu buka.

Gunakan kontrol untuk menulis atau menggambar pada screenshot jika kamu ingin. Usai selesai, tap ikon Save untuk menyimpan screenshot di Gallery.

BACA JUGA
Fitur Fotografi Samsung Galaxy Z Flip3 5G, Gak Ada di HP Lain!

Via Scroll Capture
Apakah halaman web itu terlalu panjang untuk ditangkap hanya dalam satu tangkapan layar? Scroll capture memungkinkan kamu mengambil beberapa tangkapan layar dari satu halaman dan kemudian menggabungkan semuanya menjadi satu tangkapan layar besar. Dengan begitu, kamu mendapatkan gambaran utuh.

1. Arahkan ke layar yang ingin Anda tangkap.
2. Untuk mengambil tangkapan layar, tekan tombol Daya (Tombol samping) dan tombol Volume turun secara bersamaan.
3. Saat menu Smart capture muncul, ketuk ikon Scroll capture – terlihat seperti panah ke bawah, dan akan memantul ke atas dan ke bawah.
4. Kemudian, ketuk ikon untuk kedua kalinya untuk memulai proses penangkapan gulir.
5. Terus ketuk ikon hingga mencapai bagian bawah halaman atau tempat yang Anda inginkan.
6. Tambahkan tag ke tangkapan layar Anda dengan mengetuk ikon hashtag di menu Smart capture.
7. Tag yang disarankan akan muncul, tetapi Anda juga dapat membuatnya sendiri. Ketuk Simpan untuk menyimpan tag Anda.
8. Setelah selesai, cukup ketuk di luar bilah menu Smart capture. Untuk melihat layar yang diambil, ketuk pratinjau tangkapan layar atau navigasikan ke Gallery.

Nah, itu dia cara screenshot hp Samsung yang dapat kamu coba! Kalau kamu pilih cara yang mana untuk screenshot layar di hp?

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi