Monday, August 8, 2022
BerandaGadgetTipsCara Screenshot HP Xiaomi, Banyak Pilihan!

Cara Screenshot HP Xiaomi, Banyak Pilihan!

Techdaily.id – Bingung dengan cara screenshot HP Xiaomi? Sebenarnya kamu tidak perlu bingung untuk mengambil tangkapan layar pada smartphone buatan Xiaomi ini karena ada beberapa cara yang bisa ditempuh.

BACA JUGA
Xiaomi Poco F2 Pro Dapatkan MIUI Terbaru

Pengguna Xiaomi mempunyai banyak cara untuk menangkap layar yang mungkin tidak ada di brand lain. Jadi bagi kamu pengguna Xiaomi baru jangan berkecil hati karena tidak mengetahui cara screenshot di hp Xiaomi.

Penasaran seperti apa? Berikut ini beberapa cara yang perlu diketahui Mi Fans, terutama para pengguna smartphone yang baru menggunakan Xiaomi sebagaimana dikutip dari Android Authority.

Cara Screenshot HP Xiaomi

Dibawah ini merupakan beberapa cara yang bisa kamu coba untuk merekam layar di ponsel Xiaomi.

Via Tombol Kombinasi

Cara Screenshot HP Xiaomi yang pertama merupakan cara yang sangat umum digunakan pengguna smartphone apa pun untuk screenshot. Ya, kamu hanya perlu menahan tombol power dan volume bawah untuk mengambil screenshot di ponsel Xiaomi.

Via Notification Shade
Cara lain untuk screenshot di ponsel Xiaomi yakni lewat notification shade dengan geser ke bawah dari paling atas, dan cari opsi tangkapan layar di menu toggle cepat.

Ketuk dan kamu akan melihat animasi tangkapan layar berkedip, diikuti oleh tangkapan layar yang melayang di sudut kanan atas selama beberapa detik.
Ini bukan pilihan terbaik jika kamu perlu mengambil tangkapan layar selama sesi video game.

BACA JUGA
HP Xiaomi 5 Jutaan Terbaik Oktober 2021

Kamu harus terlebih dahulu mengungkapkan notification shade untuk mengaktifkannya, dan pada saat itu, momen itu mungkin hilang. Masih berguna untuk mengetahui opsi ini tersedia.

Via Swipe Tiga Jari
Perangkat Xiaomi memiliki cara praktis lain untuk mengambil tangkapan layar, dan ini tentu saja lebih intuitif daripada gerakan swipe telapak tangan Samsung. Dari layar mana pun, kamu cukup swipe tiga jari ke bawah untuk mengambil tangkapan layar.

Layar ponsel akan berkedip untuk menunjukkan gerakan yang berhasil. Seperti metode pertama, screenshot kamu akan muncul di sudut kanan atas selama beberapa detik untuk akses cepat.

BACA JUGA
5 Hp Xiaomi 3 Jutaan Terbaik, Berminat?

Via Quick-ball
Xiaomi adalah salah satu brand pertama yang meluncurkan opsi navigasi bola cepat, alternatif dari tombol kapasitif standar di bagian bawah. Quick-ball adalah dock mengambang bebas dengan serangkaian tindakan yang umum digunakan.

Untuk mengaktifkan dock quick-ball, kunjungi Settings > Additional Settings > Quick Ball. Dari sini, tap toggle Turn on Quick ball untuk mengaktifkan menu.

Kamu sekarang akan melihat garis melengkung di tepi kanan layar, tap untuk mengakses menu Quick Ball. Dari sini, ketuk ikon gunting untuk menangkap layar.

Cara Screenshot Panjang
Fitur praktis lainnya adalah fungsi gulir atau tangkapan layar yang panjang. Ini bagus jika Anda perlu mengirim tangkapan layar artikel ke seseorang atau menangkap utas pesan.

Cukup navigasikan ke layar yang diinginkan, lalu coba salah satu dari empat metode tangkapan layar di atas. Dari sini, tap screenshot yang muncul di sudut kanan atas, lalu ketuk opsi gulir. Telepon kemudian akan menggulir dan menangkap sampai kamu menekan tombol selesai atau mencapai bagian bawah halaman atau menu.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi