Tips

Cara Screenshot OPPO Reno4, Gampang Banget!

Techdaily.id – Smartphone Oppo menjadi salah satu ponsel yang memiliki banyak peminat dari berbagai tingkatan masyarakat. Salah satu varian Oppo yang trend di tahun 2020 ini adalah  Oppo Reno4 yang memiliki banyak sekali fitur terbaik dan unggul di kelasnya. Smartphone ini sudah dilengkapi dengan fitur screenshot. Nah bagi kamu yang belum tahu cara screenshot Oppo Reno4, berikut ini adalah beberapa tipsnya:

BACA JUGA
Harga realme 7i Terbaru dan Spesifikasinya

Jika biasanya di berbagai ponsel kita perlu menekan tombol daya dan volume (down) secara bersamaan, namun di Oppo Reno4 cara screenshot lebih praktis lagi, yaitu hanya dengan menggeser tiga jari dari atas ke bawah.

Selain menangkap layar atau screenshot, ada kalanya kita membutuhkan tangkapan layar yang panjang untuk berbagai gambar atau video. Nah di Oppo Reno4, hal tersebut juga bisa dilakukan. Jika biasanya untuk melakukan long screenshot diperlukan aplikasi tambahan, namun menggunakan Oppo Reno4 atau Reno4 F, tidak diperlukan lagi aplikasi tambahan untuk membuat tangkapan layar dalam waktu yang lama tersebut. Kedua seri Oppo tersebut sudah memiliki fitur screen recording atau perekaman layar.

Untuk melakukan screen recording atau perekaman layar di Oppo Reno4, bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut ini:

Screen recording bisa ditemukan pada panel notifikasi Oppo Reno4 atau Reno4 F. Swipe ke bawah untuk membuka panel notifikasi dan cari ikon bertuliskan screen recording. Selanjutnya aktifkan ikon screen recording tersebut dan akan muncul tombol panel untuk merekam dan menu pengaturan.

BACA JUGA
Tips Gunakan Tiktok Lebih Aman dan Nyaman

Jika ingin sekalian merekam suara, pada screen recording kamu bisa mengaktifkan audio dari sistem atau mikrofon. Jadi kamu bisa merekam video dan suaranya melalui mikrofon yang sudah diaktifkan. Tak hanya itu video rekaman tersebut bisa mencapai resolusi 1080 pixel dengan bitrate 16 Mbps.

Selain itu, fitur screen recording atau perekaman layar pada Oppo Reno4 atau Reno4 F, juga mendukung fitur portrait atau landscape dan bisa merekam melalui kamera depannya untuk menampilkan interaksi dan mimik wajah pengguna yang sedang melakukan perekaman layar.

Demikianlah cara screenshot Oppo Reno4. Semoga informasi dalam artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. (ira)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close