Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetTipsCara Sembunyikan Email di Gmail

Cara Sembunyikan Email di Gmail

TechDaily.id – Jika kamu bosan melihat email tertentu, hal terbaik yang harus dilakukan adalah menyembunyikannya. Kamu perlu tahu cara sembunyikan email di Gmail dengan begitu mudahnya.

BACA JUGA
Cara Bikin Google Chrome Lebih Cepat

Jika kamu memutuskan untuk menyembunyikan email di Gmail, kamu bisa memindahkannya dari inbox. Tapi, kamu tidak akan menghapusnya. Lantas bagaimana cara untuk melakukannya?

Cara Sembunyikan Email di Gmail

Arsipkan Email Gmail
Cara tercepat untuk menyembunyikan email kamu di Gmail adalah dengan mengarsipkannya. Pengarsipan email Gmail menyembunyikannya dari inbox kamu. Mereka tetap tersedia untuk dilihat menggunakan alat pencarian, dengan mengakses folder All Mail, atau memeriksa folder lain yang mungkin dilampirkan email. Berikut ini untuk mengarsipaknya:

1. Buka website gmail

2. Select checkbox sebelah email yang ingin di archive

3. Tekan tombol Archive

Gmail segera menghapus email dari inbox. Jika kamu ingin mengarsipkan email di aplikasi Gmail, tahan dan geser ke kiri atau kanan pada email mana pun untuk melakukannya, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Pindahkan Email Secara Manual
Kamu juga dapat menyembunyikan email di Gmail dengan memindahkan email dari inbox secara manual. Seperti metode arsip, mereka tetap dapat diakses di akun Gmail kamu menggunakan alat pencarian, folder All Mail, atau dengan mengakses folder tertaut apa pun.

1. Buka situs web Gmail.

2. Pilih kotak centang di sebelah email (atau email) yang ingin kamu pindahkan.

3. Tekan Pindah ke.

4. Pilih lokasi baru untuk email dari daftar yang disediakan atau ketuk Buat Baru untuk membuat yang baru.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi