Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Share Password Wifi di Android

Cara Share Password Wifi di Android

TechDaily.id – Cara share password Wifi di Android tidak begitu sulit untuk dikerjakan para pengguna smartphone. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

BACA JUGA
Mengenal Fitur OSIE, Teknologi Terbaru OPPO Bikin Layar Makin Jernih

Semua orang sekarang membutuhkan password wifi untuk masuk ke jaringan. Sekarang kamu bisa membagikan password wifi kepada teman yang datang ke rumah dengan mudah.

Jadi, kamu tidak perlu memeriksa catatan lagi atau mengecek router wifi di rumah. Kamu juga dapat mengubah kata sandi wifi dari default menjadi sesuatu yang lebih sederhana dan lebih mudah untuk diingat.

BACA JUGA
Cara Menemukan IP Address di HP Android atau iPhone

Password wifi yang mudah diingat dapat membuat teman, keluarga, dan perangkat baru secara online. Terlepas dari itu, kamu bisa membagikan password wifi dengan cara berikut ini, sebagaimana dikutip dari Gizmodo.

Cara Share Password Wifi di Android

1. Buka Setting di Android dan ketuk Jaringan dan Internet lalu Internet

2. Tap ikon roda gigi di sebelah kanan jaringan wifi yang kamu sambungkan. Jika kamu tidak terhubung ke jaringan yang ingin dibagikan kata sandinya, pilih dari daftar—Kamu hanya dapat membagikan detail untuk wifi yang sedang kamu akses.

3. Kamu akan bertemu dengan layar yang menunjukkan semua detail jaringan wifi yang dipilih, termasuk kekuatan sinyal saat ini dan frekuensi yang kamu sambungkan.

4. Hal terpenting untuk tujuan ini, kamu dapat mengetuk tombol Share untuk melihat kode QR serta kata sandi jaringan wifi yang ditulis dalam teks biasa.

Jika sudah, kamu dapat memberi tahu orang lain apa kata sandinya atau meminta mereka memindai kode QR untuk terhubung. Pemindaian akan berfungsi menggunakan aplikasi kamera default di Android atau iOS, dan link kecil akan muncul sehingga dapat kamu ketuk untuk bergabung dengan jaringan.

Kamu juga bisa tap Nearby untuk menggunakan fitur Berbagi Terdekat di Android untuk mengirimkan detail jaringan langsung ke perangkat lain (yang juga harus menjalankan Android).

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi