Thursday, May 19, 2022
BerandaCara Share Password Wifi di iOS

Cara Share Password Wifi di iOS

TechDaily.id – Kamu perlu tahu cara share password wifi di iOS. Karena, Wifi sangat bermanfaat bagi smartphone agar tetap terhubung ke jaringan internet dan tetap bisa online.

BACA JUGA
Rekomendasi Tablet Samsung Canggih Dengan Harga Terjangkau

Berbagi password Wifi sekarang lebih mudah dari sebelumnya. Apa pun perangkat yang digunakan, berikut ini langkah-langkah yang bisa dikerjakan para pengguna.

Cara Share Password Wifi di iOS

Di Perangkat Android
Buka Setting di Android dan ketuk Network and Internet, lalu Internet. Selanjutnya, ketuk ikon roda gigi di sebelah kanan jaringan wifi yang kamu sambungkan. Jika kamu tidak terhubung ke jaringan yang ingin dibagikan kata sandinya, pilih dari daftar—Kamu hanya dapat membagikan detail untuk wifi yang sedang akses.

BACA JUGA
Cara Bikin Akun Microsoft Tanpa Password, Mudah Kok!

Kamu akan bertemu dengan layar yang menunjukkan semua detail jaringan wifi yang dipilih, termasuk kekuatan sinyal saat ini dan frekuensi yang sambungkan. Kamu dapat mengetuk tombol Bagikan untuk melihat kode QR serta kata sandi jaringan wifi yang ditulis dalam teks biasa, sebagaimana dikutip dari Gizmodo.

Kamu dapat memberi tahu orang lain apa kata sandinya atau meminta mereka memindai kode QR untuk terhubung. Pemindaian akan berfungsi menggunakan aplikasi kamera default di Android atau iOS, dan tautan kecil akan muncul yang dapat kamu ketuk untuk bergabung dengan jaringan. Atau, ketuk Terdekat untuk menggunakan fitur Berbagi Terdekat di Android untuk mengirimkan detail jaringan langsung ke perangkat lain (yang juga harus menjalankan Android).

Di Perangkat iOS
Jika menggunakan iPhone, kamu dapat berbagi detail jaringan wifi saat ini dengan orang lain, dengan beberapa peringatan: Mereka harus menggunakan perangkat Apple, kamu harus memiliki alamat email satu sama lain di daftar kontak masing-masing, kamu harus masuk ke iCloud dengan Apple ID Anda, dan kedua perangkat harus mengaktifkan Bluetooth dan wifi.

Setelah itu, semuanya cukup sederhana. Pastikan iPhone kamu tidak terkunci dan terhubung ke jaringan wifi yang ingin kamu bagikan, lalu minta orang lain untuk mencoba terhubung ke jaringan yang sama. Prompt akan muncul secara ajaib di perangkat Anda menanyakan apakah Anda ingin membagikan kata sandi untuk jaringan dengan kontak Anda.

Ketuk Bagikan Kata Sandi lalu Selesai dan orang lain harus terhubung. Anda tidak dapat benar-benar melihat kata sandi apa pun untuk jaringan wifi Anda di iPhone, jadi jika Anda mencoba membaginya dengan pengguna Android atau Anda perlu menuliskannya karena alasan apa pun, Anda harus mencoba sesuatu lain.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi