Tuesday, January 18, 2022
spot_img
BerandaGadgetTipsCara Stream Video Game dari PC ke TV

Cara Stream Video Game dari PC ke TV

TechDaily.id – Kamu ingin memainkan game PC favorit di TV utama? Tentu saja bisa. Kamu hanya perlu melakukan langkah-langkah berikut untuk bisa memainkan game di TV.

BACA JUGA
Harga Samsung M51 Terbaru, Tertarik?

Dengan perpustakaan game yang besar, menggunakan komputer Windows, macOS, atau Linux sebagai konsol. Tapi terkadang kamu membutuhkan luas pandang yang lebih besar dari komputer.

Kamu bisa menggunakan TV sebagai gantinya agar main game lebih seru. Namun, sering kali ada masalah, PC ada di satu ruangan, dan TV di ruangan lain.

BACA JUGA
Hore, Devil May Cry Segera Sambangi Nintendo Switch

Menjalankan kabel HDMI panjang di antara kamar tidaklah praktis. Melakukan streaming game dari komputer ke TV melalui jaringan rumah adalah solusinya.

Cara Stream Video Game dari PC ke TV

1. Stream Game ke TV dengan Miracast dan Wireless HDMI
Kamu akan menemukan beberapa sistem HDMI nirkabel yang tersedia yang kompatibel dengan sistem operasi desktop. HDMI nirkabel memungkinkan transmisi sinyal audio dan video antara dua perangkat, memungkinkan teknologi lain dalam daftar ini.

Perangkat HDMI nirkabel awal (seperti yang menggunakan Intel WiDi dan AMD Wireless Display) telah digantikan oleh Miracast. Miracast adalah standar untuk koneksi nirkabel. Dengan dukungan untuk Windows, kamu dapat melakukan streaming game dari PC atau laptop ke TV melalui dongle yang kompatibel.

2. Cast PC Game ke TV via Chromecast
Jika PC dan Google Chromecast tersambung ke jaringan yang sama, kamu dapat mentransmisikan desktop ke TV. Apa pun yang berjalan di komputer kamu, termasuk game, dapat ditransmisikan ke TV.

Agar ini berfungsi, kamu harus menggunakan browser Google Chrome di komputer yang dimaksud. Ini harus masuk menggunakan akun yang sama yang dilampirkan ke perangkat Chromecast, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

3. Stream PC Game ke TV dengan Nvidia GameStream
Dengan Nvidia Shield TV kamu terhubung ke jaringan yang sama dengan PC kamu, streaming game dapat dimulai. Solusi ini memungkinkan kamu memainkan game yang dimiliki di Steam di TV melalui Nvidia Shield TV, serta yang diinstal secara independen di PC kamu.

4. Menggunakan Steam Link untuk Stream PC Game ke TV
Sebuah fitur dari layanan distribusi game Steam, Steam Link dapat digunakan untuk melakukan streaming game ke perangkat yang kompatibel. Setiap game di perpustakaan Steam dapat dialirkan menggunakan Steam Link, membuat konsol game virtual kamu sendiri.

5. Menggunakan Steam Remote Play di TV
Ingin tahu cara memainkan game Steam di TV tanpa perangkat keras tambahan? Dengan PC yang menjalankan Steam, kamu dapat mentransmisikan game PC ke Smart TV atau perangkat apa pun menggunakan Apple TV atau Android TV.

Produsen Smart TV nama besar seperti Sony dan Samsung menawarkan Steam Link di antara aplikasi. Jika tidak, kamu dapat menggunakan kotak Apple TV atau Android TV.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi