Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetCara Tampilkan Layar HP Android ke Mac

Cara Tampilkan Layar HP Android ke Mac

TechDaily.id – Kamu perlu tahu cara tampilkan layar HP Android ke Mac. Karena, kamu bisa memanfaatkan metode ini agar mendapatkan tampilan yang sangat besar dari HP Android.

BACA JUGA
Cara Uninstall Wallpaper Carousel di HP Xiaomi

Ada banyak alasan seseorang ingin mirroring atau menampilkan tampilan HP Android ke Mac atau PC. Mungkin, kamu ingin berbagi gasmbar di layar besar tanpa perlu mengunggah mereka.

Atau, mungkin kamu membutuhkan cara mirroring untuk memberikan presentasi. Terlepas dari apa pun alasannya, kamu bisa menampilkan layar HP ke Mac atau PC dengan mudah, tanpa memerlukan root.

BACA JUGA
Cara Pulihkan Foto yang Terhapus di HP Android

Hal yang kamu butuhkan di sini adalah aplikasi Scrcpy. Ini adalah software terbaik untuk menampilkan layar HP ke PC menggunakan USB secara gratis. Aplikasi ini bekerja untuk semua sistem operasi desktop, termasuk Windows, macOS, dan Linux.

Selain itu, kamu juga dapat merekam layar sambil mirror tampilan ponsel di PC. Jika kamu pengguna Linux, kamu bahkan dapat menggunakan layar ponsel sebagai webcam dengan Scrcpy.

Jika kamu sudah mendapatkan aplikasi, sekarang bisa mengaktifkan debugging mode di Android. Berikut ini cara yang bisa kamu coba untuk mengaktifkannya:

1. Buka Pengaturan> Sistem> Tentang ponsel (atau Pengaturan> Tentang ponsel di versi Android yang lebih lama).

2. Gulir ke bawah dan ketuk Bangun nomor tujuh kali hingga kamu melihat pesan sembulan sekarang adalah seorang pengembang.

3. Kembali ke Pengaturan> Sistem dan masuk ke menu opsi Pengembang baru.

4. Gulir ke bawah dan aktifkan USB debugging.

5. Konfirmasikan tindakan saat diminta.

Langkah awal mungkin sedikit berbeda pada versi Android yang disesuaikan. Tetapi secara umum, kamu harus menemukan halaman dengan informasi Build saat ini dan mengetuknya tujuh kali untuk mengaktifkan Opsi Pengembang.

Cara Tampilkan Layar HP Android ke Mac

Sekarang setelah kamu mengaktifkan mode debugging USB, selanjutnya sangat mudah untuk melakukan mirror tampilan yang ada di HP Android ke PC atau Mac kalian:

1. Hubungkan ponsel Android Anda ke PC melalui USB.

2. Ekstrak scrcpy ke folder di komputer kamu

3. Jalankan aplikasi scrcpy di folder.

4. Sekarang, itu akan secara otomatis menampilkan layar ponsel Android Anda di PC. Jika Anda telah menghubungkan dua ponsel atau lebih, klik Temukan Perangkat dan pilih ponsel kamu

5. Scrcpy akan dimulai; Kamu sekarang dapat melihat layar ponsel Anda di PC

Jika kamu menghadapi kesalahan saat menghubungkan ponsel Anda ke PC, kunjungi halaman FAQ Scrcpy dan lihat beberapa masalah umum dan solusinya.

Sekarang kamu sudah siap. Mouse dan keyboard kamu berfungsi dalam Scrcpy, sehingga dapat memulai aplikasi apa pun yang diinginkan dan mengetikkannya juga.

Ada banyak aplikasi seluler yang tidak memiliki klien web. Jadi ini adalah cara yang baik untuk menggunakan keyboard fisik untuk aplikasi ponsel kamu ya. Selamat mencoba!

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi