Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetTipsCara Terjemahkan Percakapan Langsung di Google Translate

Cara Terjemahkan Percakapan Langsung di Google Translate

Techdaily.id – Cara terjemahkan percakapan langsung di Google Translate sejatinya bisa kamu lakukan langsung di smartphone kamu. Cara ini juga sangat berguna disaat kamu sedang berpergian loh.

BACA JUGA
Cara Download Dokumen Slideshare Tanpa Login

Akan tetapi, sepertinya tidak semua orang mengetahui cara terjemahkan percakapan langsung di Google Translate ini. Padahal, aplikasi terjermahan dari Google ini merupakan salah satu aplikasi penerjemah yang populer loh. Oleh karena itu, berkat Google Translate, menerjemahkan bahasa asing kini lebih mudah.

Dengan dukungan lebih dari 100 bahasa, aplikasi ini sangat diperlukan untuk perjalanan dan menjadi sebuah alat yang wajib dimiliki ketika kamu perlu berkomunikasi dengan bahasa asing.

Kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi Google Translate ini dari awal jika tahu cara menggunakan semua fiturnya. Ya, Google Translate menawarkan banyak fitur praktis dan tersedia untuk Android dan iOS.

Google Translate bisa menerjemahkan teks, offline, kamera instan, foto, percakapan, tulisan tangan, dan phrasebook. Di antara banyaknya fitur berguna ini, mari bahas soal cara terjemah percakapan langsung di Google Translate.

BACA JUGA
Tips Menjaga Performa PC Tetap Prima

Cara Menggunakan Conversation Mode
Salah satu cara terjemah percakapan langsung di Google Translate dengan mengaktifkan Conversation Mode. Jadi, jika kamu berbicara dengan seseorang dan tidak bisa bahasanya, Anda harus tap ikon Conversation untuk masuk ke mode percakapan.

Untuk menjelaskan apa yang kamu lakukan kepada orang lain, tap ikon tangan di kanan atas dan tunjukkan layar kepada mereka. Setelah mereka mengerti, kamu bisa menutup pesan pop-up dan memulainya.

Di bagian bawah, kamu akan melihat simbol mikrofon di sebelah setiap bahasa. Kamu bisa bergantian berbicara dan melihat aplikasi menerjemahkan ucapan. Aplikasi akan berbicara dengan lantang kepada rekan dalam bahasa mereka.

Kamu juga bisa mengetuk opsi mikrofon otomatis di tengah agar Google Translate mendengarkan dan memilih bahasa yang relevan. Tapi, berhati-hatilah ini tidak selalu berfungsi dengan baik.

Nah, itu tadi cara terjemah percakapan langsung di Google Translate yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat!

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi