Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetTipsCara Tingkatkan Keyboard Samsung, Coba Ini!

Cara Tingkatkan Keyboard Samsung, Coba Ini!

TechDaily.id – Keyboard adalah bagian penting dari pengalaman smartphone apa pun. Samsung mengetahui hal ini dan telah melengkapi keyboard Android bawaannya dengan banyak opsi penyesuaian. Begini cara tingkatkan keyboard Samsung.

BACA JUGA
Cara Lindungi Layar HP OPPO

Samsung memang telah melengkapi keyboard bawaannya dengan banyak opsi penyesuaian. Jika digunakan dengan benar, mereka dapat meningkatkan pengalaman mengetik pengguna.

Jadi, berikut ini adalah cara agar para pengguna smartphone bisa meningkatkan keyboard Samsung dan mengubah Galaxy menjadi salah satu ponsel Android terbaik.

BACA JUGA
Cara Install Firmware Terbaru di Galaxy Buds

Cara Tingkatkan Keyboard Samsung

1. Perbesar atau perkecil keyboard
Jika kamu memiliki tangan yang besar atau kecil, mengetik dengan ukuran keyboard default bisa sedikit tidak nyaman. Keyboard Samsung membantu situasi dengan memberi kamu kemampuan untuk mengubah ukuran defaultnya.

Kamu hanya perlu navigasi ke Pengaturan > Manajemen umum > Pengaturan Keyboard Samsung > Ukuran dan transparansi untuk mengubah ukuran keyboard. Atau, kamu dapat mengetuk ikon roda gigi pada bilah alat keyboard dari antarmuka mana pun diikuti dengan Ukuran dan transparansi.

2. Ubah tata letak keyboard
Mungkin mengejutkan kamu mengetahui mesin ketik pertama memiliki keyboard dengan tata letak abjad. Tapi, pengaturannya menyebabkan tombol macet.

Akhirnya, tata letak keyboard Qwerty dibuat, menyebarkan huruf yang paling sering diketik untuk meminimalkan kemacetan dan meningkatkan kecepatan mengetik. Sejak itu menjadi standar yang diakui, tetapi tata letak lain telah diadaptasi darinya karena berbagai alasan. Misalnya, gaya Azerty lebih cocok untuk mengetik dalam bahasa Prancis, dan tata letak Qwertz lebih baik untuk bahasa Jerman.

3. Tambahkan percikan warna
Percikan warna bisa sangat membantu meningkatkan pengalaman pengguna, itulah inti dari Material You Android 12. Jika tampilan default keyboard menjadi melelahkan, Samsung menawarkan cara untuk mengubahnya dengan modul Good Lock-nya.

Unduh dan instal aplikasi Good Locks, luncurkan, dan unduh modul Keys Cafe. Setelah diaktifkan, kamu dapat menerapkan tema untuk membuat keyboard menjadi hidup dengan warna setiap kali kamu mengetuk tombol. Sayangnya, aplikasi ini tidak tersedia untuk beberapa wilayah.

4. Gunakan pintasan teks dan Prediksi Lainnya
Keyboard Samsung mengeksekusi pintasan teks dengan sangat baik. Alih-alih hanya menampilkan pintasan di bilah saran, itu secara otomatis menggantinya dengan formulir yang diperluas saat kamu menekan bilah spasi.

Untuk membuat pintasan, navigasikan ke Pengaturan papan ketik > Pintasan Teks. Kemudian, ketuk tombol Tambah, dan kamu dapat memasukkan frasa pintasan di samping frasa yang diperluas.

5. Akses Emoji di ujung jari
Emoji dapat membawa obrolan dan interaksi ke tingkat yang lebih tinggi. Dengan Keyboard Samsung, kamu dapat dengan mudah menambahkannya dengan mengaktifkan opsi Suggest emoji. Ini akan secara otomatis memunculkan ikon yang sesuai berdasarkan konteks teks kamu.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi