Saturday, May 21, 2022
BerandaGadgetTipsCara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

TechDaily.id – Cara transfer kontak dari Android ke iPhone perlu diketahui orang yang ingin berganti platform. Meski Android dan iPhone berbeda platform, untuk memindahkan kontak tidak sulit kok.

BACA JUGA
Cara Ubah DNS di Android, Langsung Coba!

Meski Android masih menjadi raja, iOS adalah platform yang cukup menjanjikan juga dengan pengalaman yang tentu saja berbeda. Jadi, mungkin sudah tidak kaget lagi melihat banyak orang pindah dari Android ke iPhone.

Saat pindah smartphone, kamu mungkin ingin mentransfer semua data ke HP baru. Transisi ini sering kali mulus, tapi tergantung pada perangkat mana yang terlibat. Lantas bagaimana untuk platform Android ke iOS?

BACA JUGA
Cara Mengirim File dengan Aman di Samsung Galaxy S21

Android dan iOS adalah dua platform berbeda. Jadi, kamu mungkin memerlukan sedikit kerja ekstra agar bisa memindahkan data seperti kontak dari Android ke iOS.

Cara Transfer Kontak dari Android ke iPhone

Gunakan Aplikasi Move to iOS
Tahukah kamu Apple membangun aplikasi di Google Play Store? Move to iOS adalah salah satu dari beberapa aplikasi Apple yang ada di toko aplikasi besutan Google.

Pindah ke iOS dimaksudkan untuk membantu pengguna Android pindah ke iOS. Jarak tempuh dan pengalaman Anda mungkin berbeda, tetapi kamu dapat dengan mudah memigrasikan kontak, pesan, foto, video, bookmark, akun email, dan kalender langsung ke perangkat iOS mana pun saat berfungsi.

Cara menggunakan move to iOS untuk mentransfer kontak Anda ke Android:

1. Unduh dan instal aplikasi Pindah ke iOS di perangkat Android Anda.

2. Buka aplikasi dan ikuti instruksi.

3. Selama pengaturan iOS Anda, Anda harus memilih opsi untuk Memindahkan data dari Android. iPhone akan memberi kode, yang harus kamu masukkan di aplikasi Android Pindah ke iOS.

4. iPhone kamu akan membuat jaringan Wi-Fi sementara. Hubungkan dari perangkat Android

5. Pilih apa yang ingin kamu migrasikan.

6. Pilih Berikutnya.

7. Masukkan kode keamanan dan biarkan proses berjalan.

8. Konten kamu akan ditransfer, dan iPhone bahkan akan mengunduh aplikasi gratis yang kamu miliki di perangkat Android jika tersedia.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi