Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetTipsCara Ubah Ikon Aplikasi di Android 12

Cara Ubah Ikon Aplikasi di Android 12

TechDaily.id – Cara ubah ikon aplikasi di Android 12 tidak sulit. Kamu yang ingin menambahkan sedikit personalisasi ke ponsel perlu mengatahui cara untuk mengubah ikon aplikasi berikut ini.

BACA JUGA
Cara Mengatur Notifikasi Aplikasi Android ke Silent

Mengubah bentuk ikon di ponsel Android adalah cara sederhana tapi efektif untuk menambah sedikit personalisasi ke ponsel. Namun, sejak Android 12 tampaknya semua opsi untuk mengubah ikon telah dihapus.

Bisakah kamu tidak lagi menyesuaikan ikon di Android? Tentu saja bisa. Kamu bisa mengubah ikon menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berikut ini pilihan yang dapat dicoba untuk mengubah ikon aplikasi.

BACA JUGA
5 Aplikasi VPN Terbaik di Android (2022)

Cara Ubah Ikon Aplikasi di Android 12

Jika kamu melewatkan masa lalu tweaking ikon asli Android, ada beberapa opsi yang mungkin menarik bagi kamu. Keduanya adalah alat pihak ketiga, tetapi mereka melakukan hal yang berbeda, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Nova Launcher
Jika kamu mencari pengalaman Android yang sepenuhnya dapat disesuaikan, ada beberapa cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan Nova Launcher. Nova Launcher dapat melakukan lebih banyak lagi, dan pengguna yang kuat dapat sepenuhnya menyesuaikan pengalaman mereka dengan cara yang tidak hanya mengubah tampilan dan nuansa perangkat kamu tetapi juga membuatnya lebih mudah dan lebih cepat untuk digunakan.

Untuk mengubah gaya ikon menggunakan Nova Launcher, buka Pengaturan Nova > Tampilan & nuansa > Gaya ikon. Di sini kamu memiliki pilihan antara memilih salah satu bentuk dasar, memilih dari menu bahkan lebih banyak bentuk dasar, atau memulai dengan bentuk dasar dan mengutak-atik setiap sudut satu per satu hingga kamu membuat bentuk yang benar-benar baru.

Sejauh kustomisasi ikon berjalan, tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan pengalaman yang dipersonalisasi di Android saat ini, dan dengan semua fitur lain yang dibawa Nova Launcher, sulit membayangkan hidup tanpanya begitu kamu memilikinya!

X Icon Changer
Jika kamu ingin menyimpan peluncur Android 12 stok, ada opsi lain. X Icon changer memberikan berbagai opsi penyesuaian ikon dalam stok Android 12. Ini berfungsi dengan membuat widget layar beranda untuk setiap ikon khusus.

Meskipun ikon khusus ini tidak ditampilkan di menu, ada jumlah mengejutkan yang dapat kamu lakukan dengan X Icon Changer. Ada perpustakaan besar ikon yang dapat digunakan untuk tema dan mengganti ikon saat ini, dan kamu bahkan dapat menggunakan gambar untuk membuat ikon kustom sepenuhnya dari galeri, atau mengatur GIF untuk diputar setiap kali aplikasi diluncurkan.

Kamu dapat menggunakan semua fitur X Icon Changer jika kamu duduk melalui iklan, atau membeli versi premium untuk mendapatkan pengalaman bebas iklan.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi