Tips

Cara Update Android 10 Terbaru, 100% Works!

Techdaily.id – Update Android atau Upgrade sistem operasi Android perlu dilakukan untuk meningkatkan kinerja Android dari sistem sebelumnya sekaligus untuk mendapat tambahan fitur baru. Salah satu versi Android yang masih banyak digunakan adalah Android 10. Nah beginilah cara update Android 10 terbaru!

BACA JUGA
Cara Melacak Lokasi Seseorang dengan Nomor HP, Mudah dan Langsung Ketemu

Terdapat beberapa cara untuk Update Android 10 yang bisa dilakukan. Kamu bisa memilih cara mana yang akan kamu pilih untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan HP mu. Yang perlu kamu perhatikan adalah koneksi internet mu harus stabil saat akan melakukan update Android 10 ini. Berikut adalah beberapa cara update Android 10:

1. Upgrade Android Menggunakan OTA di HP

Saat harus upgrade sistem Android, biasanya pengguna HP akan mendapat notifikasi atau pemberitahuan dari OTA (off the air) di HP. Jika sudah muncul notifikasinya tinggal kamu klik untuk melakukan upgrade sistem Android.

2. Update Sistem Android 10 Menggunakan Menu Setting

Jika ingin update sistem Android 10 menggunakan cara ini, kamu hanya perlu membuka menu setting di HP mu dan kemudian klik opsi Sofware updates/ system updates/ about phone dan sistem Android akan diupgrade

3. Klik Check For Update

Jika notifikasi atau pemberitahuan untuk upgrade sistem Android terhapus, kamu bisa menggunakan cara ini jika ingin mengupdate sistem Android di HP kamu. Yang perlu dilakukan adalah klik lagi check for updates dan tap pada bagian update untuk mendownload dan menginstal versi Android terbaru.

Upgrade sistem Android 10 tidak hanya bisa dilakukan melalui HP, tetapi juga bisa dilakukan melalui laptop/PC. Berikut adalah beberapa caranya:

1.Instal Samsung Kies

Cara ini bisa dilakukan buat kamu pengguna ponsel Samsung. Berikut caranya:

  • Download aplikasi Samsung Kies menggunakan laptop mu
  • Hubungkan HP ke laptop dan tunggu hingga kies bisa membaca HP Samsung mu
  • Setelah HP mu terbaca, lakukan backup terhadap data-data yang ada di dalam HP terlebih dahulu
  • Selanjutnya, jika sudah selesai backup lihat Firmware Information
  • Jika muncul notifikasi Firmware is Available, kamu tinggal klik Firmware Upgrade dan ikuti perintah- perintah yang muncul setelahnya hingga proses upgrade selesai.
  • Nah di akhir proses, HP kamu akan mereboot sendiri

Upgrade Androi dengan Roating ROM

Cara yang satu ini tergolong agak sulit. Jika kamu belum pernah melakukan rooting sebelumnya, sebaiknya cara ini dilewati saja. Tapi cara ini juga memiliki beberapa keuntungan lainnya. Jika melakukan rooting, kamu akan mendapatkan akses ke subsistem HP Android mu. Jika kamu ingin mencoba cara ini, berikut adalah langkahnya:

  • Download dan instal aplikasi root di laptopmu
  • Hubungkan HP ke laptop menggunakan kabel USB
  • Lakukan rooting sesuai dengan petunjuk yang muncul
  • Reboot HP untuk mengakses versi Android OS terbaru

Nah itulah cara update Android 10 terbaru. Kamu tinggal pilih cara mana yang menurutmu paling mudah dan bisa kamu lakukan. Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close