Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetTipsCara Update Android di HP OPPO

Cara Update Android di HP OPPO

Techdaily.id – Ada sejumlah cara update Android di hp OPPO yang bisa kamu kerjakan. Kamu hanya perlu memilih salah satu cara yang menurut kamu lebih mudah untuk dilakukan dalam update Android mereka.

BACA JUGA
Kenapa realme 8i Cocok Untuk Fotografer Pemula? Ini Jawabannya!

Ekosistem Android telah berkembang jauh dari hari-hari awal saat produsen jarang memperbarui perangkat mereka. Kini, hampir semua produsen cenderung meluncurkan update keamanan bulanan atau triwulan untuk perangkat mereka.

Bahkan, beberapa produsen smartphone juga dengan cepat meluncurkan update Android utama. Jika kamu pengguna Android baru, kemungkinan tidak mengetahui cara untuk update sistem operasi mereka.

BACA JUGA
Cara Merekam Panggilan di HP Samsung

Setiap produsen smartphone mempunyai cara yang berbeda-beda untuk update Android. Bagi pemilik OPPO, beruntung caranya cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan, sebagaimana dikutip dari Makeuseof.

Cara Update Android di HP OPPO

Perangkat Oppo berjalan di ColorOS. Meskipun perusahaan cenderung tidak meluncurkan pembaruan sesering beberapa produsen Android lainnya, kebijakan pembaruan perangkat lunaknya telah meningkat belakangan ini.

Buka Pengaturan dan arahkan ke Tentang perangkat. Kemudian, ketuk spanduk ColorOS yang kamu lihat di bagian paling atas yang menyebutkan nomor build yang sedang dijalankan perangkat.

Perangkat OPPO kamu kemudian akan memeriksa pembaruan perangkat lunak yang tersedia. Jika tersedia, kamu akan diminta untuk mengunduh dan menginstalnya.
Menginstal pembaruan sistem Google Play terbaru pada perangkat OPPO kamu sedikit lebih berbelit-belit dari yang seharusnya karena opsi terkubur jauh di dalam menu Pengaturan.

Kamu harus menuju ke Pengaturan> Kata Sandi & keamanan> Keamanan sistem> Pembaruan sistem Google Play. Ponsel OPPO kamu kemudian akan memeriksa pembaruan Sistem Google Play yang tersedia.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi