Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetCharger Terbaru Samsung Hadirkan Penghantar Daya Hingga 100W?

Charger Terbaru Samsung Hadirkan Penghantar Daya Hingga 100W?

TechDaily.id – Samsung kabarnya tengah mempersiapkan charger yang mampu mengisi daya dengan kecepatan 100 watt. Hal ini diketahui setelah brand asal Korea Selatan ini merilis dua chip pengontrol tenaga tipe-c yang baru.

Power Delivery controller ini bernama SE8A dan MM101. Chip ini juga telah dilengkapi dengan Security safeguard dan akan terkoneksi dengan perangkat yang memenuhi kriteria USB-PD 3.0 guna memberikan optimalisasi daya pada setiap perangkat.

BACA JUGA
Segini Ongkos Beli Komponen OnePlus 7 Pro

Dengan pengisian daya hingga 100W, kedua chip ini mampu mengakomodir beberapa produk ‘haus’ daya seperti laptop dan tablet.

Dilansir dari Engadget (28/5), SE8A merupakan chip PD kontroler pertama di dunia yang sudah dilengkapi dengan berbagai elemen keamanan seperti tambahan layer keamanan. Sedangkan MM101 merupakan chip PD yang mendukung Advanced Encryption Standard yakni sebuah standarisasi untuk charger yang dengan fitur fast Charging yang sangat aman.

BACA JUGA
Aktivitas Menyusui Lebih Aman dan Nyaman dengan Pengawasan CCTV dari Ezviz

“Adaptor daya yang dapat mengisi perangkat dengan cepat dibarengi dengan sistem pengamanan yang baik menjadi sebuah adaptor yang semakin sesuai permintaan pasar,” ujar Ben K Hur, Wakil Presiden Senior Samsung Electronics.

Jika sesuai prediksi, maka SE8A akan lebih dulu menyapa pasar, karena sudah dalam produksi massal. Namun kita harus menunggu sedikit lebih lama untuk MM101, yang masih diberi sampel oleh klien.

Akan tetapi, adakah ponsel yang mampu menerima tegangan daya hingga 100W? Well, kita tunggu saja.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi