Monday, October 25, 2021
BerandaGadgetNews GadgetTerungkap, Ini Chipset OPPO Reno4 di Indonesia

Terungkap, Ini Chipset OPPO Reno4 di Indonesia

Techdaily.idOPPO Reno4 menjadi buah bibir selama beberapa pekan kebelakang. Hal ini cukup wajar mengingat smartphone seri Reno memang banyak diminati di Indonesia. Chipset OPPO Reno4 versi Indonesia sendiri berbeda dengan versi China nya. 

BACA JUGA
Kenapa Main Game Lebih Enak di Smartphone OPPO? Ini jawabannya

Untuk versi China, OPPO Reno4 menggunakan chipset Snapdragon 765 yang sudah terintegrasi dengan modem 5G. Hal tersebut cukup wajar mengingat di China sudah tersedia layanan internet mobile generasi kelima tersebut. 

 

Sementara untuk versi Indonesia, OPPO Reno4 hadir dengan chipset Snapdragon 720G yang sangat mendukung performa gaming. 

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengungkapkan, alasan mereka menggunakan Snapdragon 720G adalah karena chip ini sangat mendukung berbagai fitur dari OPPO Reno4, khususnya AI pada kamera.

“Kebetulan kami punya visi yang sama dengan Qualcomm dan pemilihan Snapdragon 720G karena kita bisa memanfaatkan banyak fitur dari chipset tersebut yang dimaksimalkan oleh Reno4,” ujar Aryo pada sesi Reno4 Experience di Jakarta (29/7).

BACA JUGA
Lengkap, Spesifikasi realme 8 Pro

Ucapan ini tentu mengindikasikan kalau Snapdragon 720G yang dipasangkan pada perangkat OPPO Reno4 memiliki keistimewaan khusus ketimbang smartphone lainnya yang menggunakan chipset serupa. 

Lebih lanjut, Aryo juga menegaskan kalau Snapdragon 720G mendukung ekosistem dari Reno4, khususnya pada segi kamera.

Terkait belum mendukung layanan 5G, Aryo juga menyebut kalau saat ini di Indonesia memang belum mendukung layanan tersebut sehingga akan membuat para konsumen membayar lebih untuk sebuah teknologi yang belum bisa digunakan. 

BACA JUGA
Tembus 497.179, iQOO Pro 5G Cetak Skor Tertinggi di AnTuTu

“Kebanyakan orang Indonesia itu hanya penasaran dengan layanan ini, namun kami tidak ingin membebankan pengguna untuk membayar lebih dengan menghadirkan layanan 5G yang belum bisa digunakan,”tambah Aryo.

OPPO Reno4 sendiri kabarnya akan segera dihadirkan dalam waktu dekat ini. Smartphone ini sendiri memiliki desain yang futuristik dengan didukung oleh banyak fitur kamera canggih untuk kebutuhan fotografi dan videografi layaknya menggunakan kamera profesional. 

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi