Tuesday, November 29, 2022
BerandaGadgetTipsCiri-Ciri Akun Facebook Kena Hack

Ciri-Ciri Akun Facebook Kena Hack

TechDaily.id – Akun Facebook diambil alih orang lain bisa menjadi bencana. Anda perlu mengenali ciri-ciri akun Facebook kena hack agar bisa segera menemukan solusinya.

BACA JUGA
Wih, Facebook Punya Fitur-fitur Baru Bertema Star Wars

Akun online yang dimiliki selama bertahun-tahun tiba-tiba diretas dan diambil alih seseorang bisa menjadi mimpi buruk. Namun, terkadang tidak segera terlihat akun telah diretas.

Apa saja tanda-tanda seseorang merayap di background kamu, membaca informasi pribadi, dan menjatuhkan link anek ke teman-teman kamu? Bagaimana kamu tahu jika akun Facebook telah diretas? Kenali ciri-cirinya di sini.

BACA JUGA
Fitur Andalan Ryzen Bigetron di OPPO Reno6

Ciri-Ciri Akun Facebook Kena Hack

1. Pesan di Halaman Facebook yang Tidak Anda Unggah
Ini adalah tanda yang paling umum. Postingan Facebook yang tidak Anda tulis dan publikasikan. Jika seorang peretas mendapatkan akses ke akun Anda, mereka akan segera meninggalkan pesan yang meminta uang tunai.

Teman-teman Anda akan menganggap itu Anda, dan jika pesannya terdengar cukup masuk akal, seseorang mungkin akan menyukainya. Atau mereka mungkin memasukkan tautan malware ke dalam pesan — Anda tahu, tautan langsung yang berguna ke “PayPal” untuk mengirimi Anda uang, jadi ketika mereka masuk, detail mereka sekarang juga dikompromikan.

2. Pesan Messenger yang Tidak Anda Kirim
Tanda berikutnya ada sesuatu yang salah adalah ketika kontak Messenger Anda mulai menerima pesan dari yang tidak dikirim. Ini bisa menjadi variasi pada penipuan “kirim saya uang” lagi atau mengirim kontak Anda ke situs web phishing untuk mengambil detail login pengguna mereka.

Beberapa kontak Anda mungkin langsung percaya, tetapi yang lain mungkin menghubungi Anda dengan cara lain untuk menanyakan apakah Anda benar-benar mengirim pesan. Jika itu terjadi, Anda tahu bahwa Anda telah diretas.

3. Pesan Status Facebook yang Tak Masuk Akal
Hal berikutnya yang dapat menunjukkan ada sesuatu yang salah adalah ketika Facebook mulai mengirimi Anda pesan pemberitahuan yang tidak masuk akal. Mungkin itu memberi tahu Anda telah mencoba masuk dari negara lain? Mungkin informasi Facebook Anda sudah siap untuk diunduh? Atau mungkin Anda sudah mencoba mengunggah sesuatu ke halaman Anda yang melanggar pedoman Facebook?

4. Detail Akun Anda Diubah Menjadi Milik Orang Lain
Ini adalah salah satu yang tidak akan langsung Anda lihat. Anda harus melihat informasi akun dan sangat waspada tentang hal itu. Cari hal-hal seperti perubahan alamat email, perubahan pengaturan keamanan dan privasi Anda — hal-hal yang akan dilakukan peretas.

5. Anda Tak Bisa Masuk ke Akun
Jika mereka mengubah email dan kata sandi, maka tugas Anda untuk mengeluarkan mereka dari akun menjadi seribu kali lebih sulit. Anda tidak dapat mengatur ulang kata sandi tanpa tautan verifikasi yang dikirim ke email Anda, dan jika itu bukan email Anda.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi