Tips

Daftar Aplikasi Stem Gitar Terbaik, Kamu Harus Coba!

Techdaily.id – Buat kamu yang biasa bermain alat muysik gitas tentu sudah tidak asing lagi dengan stem atau tuning. Biasanya, sebelum digunakna gitas perlu distem dulu biar mendapatkan nada yang pas. Buat kamu yang masih pemula, jangan khawatir tidak bisa stem gitar, karena ada beberapa aplikasi stem gitar terbaik yang bisa kamu coba. Apa saja?

BACA JUGA
Begini Cara Mudah Mengirim File Besar Lewat Email

Daftar Aplikasi Stem Gitar Terbaik

  1. PitchLab Guiter Tuner

Aplikasi stem gitar terbaik ini memiliki banyak fitur, diantaranya yaitu matriks chord, tahapan tuner, tuner polifonik, spectogram, dan sebagainya. PitchLab Guiter Tuner bakal memberikan panduan setelan gitar yang akurat dan membantumu dalam bermain gitar. Kelebihannya, UI nya sangat mudah dimengerti dengan berbagai tampilan, lengkap dengan pilihan mode gitar baik akustik maupun elektrik.

  1. Chromatic Guitar Tuner

Buat kamu pemula, aplikasi stem gitar yang satu ini cocok untuk kamu karena mempunyai interface dan cara pakai yang sangat sederhana. Menariknya, aplikasi ini juga dapat men-stem beberapa alat musik sekaligus, mulai dari bass, banjo, biola dan ukulele.

  1. GuitarTuna – Guitar Tuner Free

Aplikasi stem gitar yang satu ini punya fitur ‘profesional’ yang cocok buat kamu yang serius di bidang musik.

Aplikasi keluaran Yousician ini punya fitur metronome, chord gitar, bahkan mini-games. Taj heran jika aplikasi ini paling populer.

  1. Tuner – gStrings

Aplikasi gStrings Tuner ini dikembangkan oleh cohortor.org dengan banyak fitur menarik. Salah satu kelebihan aplikasi ini yaitu bisa melakukan tuning pada beberapa alat musik lain, seperti biola, bass, piano, alat musik tiup, dan masih banyak lagi.

  1. Cifra Club Tuner

Aplikasi stem gitar Android buatan Studio Sol ini merupakan aplikasi yang paling sederhana. Ukuran dan spesifkasinya yang ringan bisa digunakan untuk HP Android apapun. Selain untuk stem gitar, aplikasi ini bisa stem untuk bass, bonjo, dan ukulele.

  1. DaTuner

Aplikasi stem gitar terbaik ini memiliki tampilan yang terlihat kompleks, tapi ringan digunakan. User interface DaTuner terlihat futuristik namun tetap mudah digunakan untuk pemula. DaTuner juga akan menunjukkan indikasi ketika stem-an gitar kamu sudah tepat.

  1. Pano Tuner – Chromatic Tuner

Aplikasi stem gitar ini menawarkan jangkauan pitch sensor yang cukup luas. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kaleloft LLC. Aplikasi ini diklaim mempunyai kecepatan dan sensivitas yang tinggi lohm jadi sudah terjamin akurat. Selain itu, desainnya yang retro bikin aplikasi ini makin menarik.

BACA JUGA
Harga dan Spesifikasi Samsung A20, Masih Worth It?

Nah itulah 7 daftar aplikasi stem gitar terbaik yang wajib kamu coba. Beberapa aplikasi tersebut multifungsi lho. Selain untuk stem gitar, ternyata juga bisa digunakna untuk stem alat music petik yang lainnya. Selamat mencoba. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close