Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetRekomendasiDaftar Aplikasi Tukar Tambah HP

Daftar Aplikasi Tukar Tambah HP

Techdaily.id – Banyak dari kita yang ingin membeli sebuah smartphone baru namun tidak memiliki uang yang cukup. Untuk mengatasi hal ini, sekarang banyak developer apps yang menghadirkan aplikasi tukar tambah hp yang tentunya bisa menjadi sebuah solusi bagi pengguna yang ingin memiliki sebuah smartphone terbaru tanpa perlu menunggu smartphone lama mereka laku terjual.

BACA JUGA
Muncul di TEENA, realme X3 Siap Meluncur?

Tidak hanya itu, deretan aplikasi ini juga sejatinya bisa bermanfaat untuk mengendalikan penyebaran smartphone-smartphone ilegal yang biasanya berseliweran di berbagai toko di Indonesia. Seperti diketahui, saat ini penyebaran smartphone ilegal seolah tak terkendali, meski pemerintah sudah menerapkan pemblokiran imei untuk ponsel ilegal namun tidak sedikit pengguna yang berburu smartphone yang tidak terdaftar tersebut.

Alasannya simpel, para pembeli tentu saja tergiur dengan teknologi baru yang ditawarkan dan spesifikasi smartphone ilegal tersebut yang bisa mereka dapatkan dengan harga yang relatif terjangkau. Nah, bagi kamu yang menginginkan smartphone terbaru tapi memiliki bajet yang terbatas, deretan aplikasi tukar tambah HP berikut mungkin cocok kamu jadikan solusi.

Mii Trade-In

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Mii Trade-In. Aplikasi ini merupakan aplikasi tukar tambah untuk kamu yang memiliki smartphone Xiaomi dan ingin membeli smartphone terbaru dengan merk yang sama. Aplikasi ini sudah tersedia di Google Playstore dan bisa berjalan pada sistem operasi Android 4.1 keatas, sehingga sangat memudahkan para pengguna untuk mengunduh dan menjalankan aplikasi ini.

SS.Com Trade-In

Aplikasi selanjutnya yang bisa kamu instal diponsel kamu adalah SS.com Trade-In. Aplikasi ini cocok bagi kamu yang ingin menukar smartphone Samsung kamu dengan smartphone Samsung terbaru. Pada aplikasi ini, kamu tidak perlu repot mengunjungi gerai Samsung terdekat karena Samsung akan mengirimkan kurir untuk mengambil HP lama kalian jika tidak ada masalah.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Aplikasi ini bisa berjalan di smartphone Android 4.1 keatas sehingga tidak heran jika sudah lebih dari 10 ribu user mengunduh aplikasi ini di ponsel mereka.

Laku6

Aplikasi ini merupakan aplikasi trade-In yang sudah banyak dikenal masyarakat. Aplikasi ini menawarkan solusi tukar tambah yang sangat praktis. Untuk melakukan Trade-In, kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi tes untuk mengecek kondisi smartphone kamu dan mengisi formulir tentang ponsel yang akan digunakan untuk menentukan harga jual HP tersebut.

Setelah pengujian selesai, kamu hanya tinggal memilih dari sederetan HP yang terdaftar di Laku6 yang mencakup semua brand HP besar di Indonesia seperti Samsung dan Apple.

Otradein

Aplikasi Trade-In selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Otradein. Aplikasi ini bisa kamu jadikan sebagai alat untuk menukarkan smartphone lama kamu ke smartphone OPPO terbaru. Setelah aplikasi berhasil diunduh, nantinya kamu akan mendapatkan informasi terkait seri ponsel kamu dan kisaran harga tertinggi yang bisa kamu dapatkan.

Setelah itu, kamu hanya tinggal mengikuti serangkaian tes untuk mengetahui harga final dari ponsel kamu tersebut. Setelah memilih ponsel OPPO yang kamu inginkan, kamu akan mendapatkan sebuah QR Code dan tinggal membawanya ke store OPPO terdekat untuk melakukan proses Trade-In.

Oh iya, aplikasi ini bisa juga kamu gunakan untuk menukar ponsel lama kamu dari brand yang berbeda ke ponsel OPPO terbaru. Jadi, gak harus dari OPPO ke OPPO ya.

BACA JUGA
Rilis Resmi! Ini daftar smartphone yang mendapat update MIUI 12 di Indonesia

Tokopedia

Tidak hanya bisa membeli produk secara online, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk menukar ponsel lama kamu dengan ponsel impian. Aplikasi tukar tambah HP yang satu ini juga sangat simpel dan bisa memudahkan para pengguna yang ingin menukarkan smartphone lama mereka.

Kamu hanya tinggal mencari barang yang memiliki label “Bisa Tukar Tambah” dan mengikuti proses pengecekan barang serta verifikasi identitas. Dikarenakan ekosistem penjual Tokopedia yang sudah sangat besar, program tukar tambah HP Tokopedia juga memiliki pilihan produk yang sangat beragam.

Hebatnya, produk yang masuk ke program ini tidak hanya terbatas di HP saja dan program ini juga bisa dimanfaatkan oleh pengguna Tokopedia di seluruh Indonesia, geng.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi