Sunday, August 14, 2022
BerandaGadgetRekomendasiDaftar Aplikasi untuk Merekam Podcast

Daftar Aplikasi untuk Merekam Podcast

Techdaily.id – Kamu ingin menjadi podcaster? Kamu tentu saja perlu beberapa aplikasi untuk merekam podcast yang kalian buat menjadi lebih baik lagi. Dan, apakah aplikasi dan software tersebut?

BACA JUGA
Bisa Dipesan Sekarang, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A02s

Jika kamu berpikir untuk memulai podcast, kamu tidak perlu dirisaukan dengan berbagai alat yang profesional. Siapa pun dapat membuat podcast, tapi kamu harus memiliki alat yang tepat untuk memulai membuat podcast kamu.

Merekam di studio adalah pilihan terbaik, tapi mungkin tidak bisa dilakukan semua orang. Jadi, cara terbaik adalah menggunakan aplikasi atau software untuk merekam podcast dengan baik.

Aplikasi untuk Merekam Podcast

1. Audacity
Audacity adalah aplikasi podcasting gratis yang melakukan hampir semua hal yang dibutuhkan podcaster. Meskipun ini adalah opsi sederhana, ini adalah salah satu alat podcasting terbaik untuk pemula yang ingin menguji media.

Perangkat lunak sumber terbuka berjalan di Mac, Windows, dan Linux; kamu dapat dengan mudah menghubungkan mikrofon USB dan mulai merekam.

2. GarageBand
Jika kamu memiliki Mac, GarageBand adalah digital audio workstation (DAW) gratis yang disertakan dengan OS kamu. Ini adalah opsi perangkat lunak perekam podcast yang solid untuk amatir dan veteran podcasting. Membuat bola bergulir semudah membuka aplikasi dan memulai proyek baru.

BACA JUGA
HP Samsung dengan NFC Terbaik 2021

3. Adobe Audition
Salah satu pilihan paling populer untuk podcaster berpengalaman dan pemula adalah Adobe Audition. DAW ini adalah opsi berbasis langganan yang fleksibel yang memungkinkan Anda merekam file audio, mencampur, dan mengedit sesuka hati kamu.

Perangkat lunak audio Adobe dianggap sebagai opsi premium, setidaknya dibandingkan dengan platform gratis seperti Audacity atau GarageBand. Kamu akan mendapatkan hasil maksimal dari Audition jika kamu memahami dasar-dasar pengeditan audio.

4. Zencastr
Zencastr sangat cocok untuk podcaster yang bekerja dengan tamu jarak jauh. Aplikasi podcast ini hadir dengan sistem undangan yang mudah digunakan yang merekam setiap tamu di trek audio terpisah.

Perangkat lunak ini merekam setiap suara secara lokal, dengan kualitas murni. Terkadang, merekam dari jarak jauh dapat menimbulkan beberapa kendala, seperti lag atau masalah audio. Zencastr sangat mirip dengan Skype atau Zoom, memungkinkannya untuk mengatasi masalah teknis ini untuk sesi perekaman podcast jarak jauh.

5. Apple Logic Pro X
Logic Pro X Apple tentu saja merupakan opsi paling canggih di jajaran ini. Perangkat lunak podcasting ini berfokus pada produksi musik, dengan fitur-fitur seperti Smart Tempo, Brush Drum Kits, dan lebih banyak plug-in dan suara daripada pesaing mana pun.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi