Tuesday, July 27, 2021
BerandaFeatureDaftar Juara Maxscript Class Award 2020

Daftar Juara Maxscript Class Award 2020

Techdaily.id – Telkomsel menggelar kegiatan Maxscript Class Awards 2020 sebagai puncak acara dari Program Maxscript Class yang merupakan hasil kolaborasi Telkomsel melalui Maxstream dengan Wahana Edukasi. Momen ini juga sekaligus menjadi pengumuman juara Maxscript Class Award 2020 yang berkesempatan untuk mendapatkan total hadiah Rp150 juta.

BACA JUGA
Di Tengah pandemi, MAXstream Tancap Gas Hadirkan Banyak Konten Berkualitas

Maxscript Class sendiri merupakan sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan kolaborasi MAXstream dengan Wahana Edukasi yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

Pada program yang dimulai sejak Desember tahun lalu ini, terpilih penulis terbaik yang akan dibimbing untuk bisa ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan series di Wahana Kreator bersama Maxstream ke depannya. Sekadar informasi, Maxscript Class juga dilakukan melalui proses eliminasi yang bertahap. Setiap peserta yang lolos kelas/eliminasi di tiap tahapnya, bisa mengikuti kelas dan pelatihan di tahap berikutnya.

Nirwan Lesmana, VP Digital Lifestyle Telkomsel mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dari Telkomsel untuk menciptakan ekosistem di industri kreatif Indonesia, khususnya di bidang perfilman.

“Kita ingin menjadi platform yang menjadi wahana bagi para konten kreator di Indonesia, dan itu kta lakukan dari sejak kita establish hingga sekarang. Bagian dari pada komitmen tersebut, kita tidak hanya berhenti menyediakan platform, mengakuisisi dan memproduksi konten-konten lokal, tapi juga pada ekosistemnnya dengan menghadirkan program seperti ini,” ujarnya pada press conference secar virtual (13/7).

Berbicara mengenai tahap seleksi, setidaknya terdapat delapan tahap seleksi yang harus diikuti oleh peserta, di mana pada ajang pencarian bakat kali ini berhasil menjaring 1963 peserta dari seluruh Indonesia. Dari delapan proses seleksi tersebut, akhirnya tersaring 10 peserta dengan naskah terbaik versi dewan juri dan mentor, untuk kemudian akan dipilih lagi menjadi peringkat tiga besar.

“Para peserta harus mengikuti 8 tahapan seleksi hingga masuk 10 besar. Pada setiap tahapan, peserta juga mendapatkan sesi mentoring dan setelah melalui berbagai tahapan seleksi dan pelatihan akhirnya muncul 10 peserta terbaik,” ujar Salman Aristo, CEO Wahana Kreator Nusantara.

Setelah melewati berbagai proses seleksi yang cukup panjang, akhirnya terpilih 10 peserta terbaik dan berikut adalah daftarnya.

-Wahid Rahman (kita/Kami)
-Salman Hakim (Kari)
-Qathrunnada Fakhrina (Dalam Diam)
-Iqbal Alfajri (Pesawat Tangguh)
-Grace Wijaya (Kenangan di Bioskop)
-Aulia Hakim (The Syndicate)
-Muhammad Ahdiar Syaifan (Untitled)
-Ariel Febrina Niswar (Instamama)
-May Risky Samosir (Purnama Kedua Belas)
-Kurnia Cahya Putra (Baur Semesta)

juara Maxscrit Class Award 2020

Dari ke-10 peserta terbaik tersebut, akhirnya terpilih tiga juara terbaik yang tentunya berkesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam proyek-proyek pembuatan serial di Wahana Kreator bersama Maxstream ke depannya. Ketiga juara Maxscript Class Award 2020 tersebut yakni :

-Salman Hakim (Kari)
-Aulia Hakim (The Syndicate)
-Kurnia Cahya Putra (Baur Semesta)

BACA JUGA
Rekomendasi 5 HP Harga Sejutaan untuk Belajar Online

Diharapkan, ajang Maxscript ini dapat melahirkan para penulis-penulis skenario film yang bertalenta dan kaya akan kemampuan dalam menghadirkan warna baru di Industri perfilman nasional. “Saya berharap bahwa maxscript class sendiri harus berkesinambungan dan tidka hanya berhenti di kelas,” pungkas Salman Aristo.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi