GadgetRekomendasi

Daftar Smartphone Dengan Snapdragon 888, Pilih Mana?

Techdaily.id – Qualcomm memperkenalkan chipset terbaru yang digunakan, Snapdragon 888 yang memiliki keunggulan di bidang kamera, 5G, AI dan lebih cepat dalam bermain game. Jadi bagi pecinta HP gaming, chipset ini sangat berguna. Kali ini Techdaily.id akan membagikan daftar smartphone dengan snapdragon 888. Kamu mau pilih yang mana?

BACA JUGA
Archer AX10, Router Rumahan Support Wifi 6

Adapun ponsel yang akan membawa chipset snapdragon 888 ini sebagai tenaganya adalah merek Asus, Black Shark, Lenovo, LG, Meizu, Motorolla, Nubia, Realme, Oneplus, Oppo, Sharp, Vivo, Xiaomi dan ZTE.

Berikut adalah daftar smartphone dengan snapdragon 888:

  1. Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi 11 dipastikan akan menggunakan chipset snapdragon 888 5G dan hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Xiaomi Lei Jun. Kabarnya HP ini akan dirilis pada Januari 2021 mendatang dan selain mengusung teknologi  snapdragon 888, juga didesain dengan layar QHD+ dengan refresh rate 120 Hz, kamera utama 50 MP dan kamera telefoto 12 MP.

2.Oppo Find X3 Series

Oppo juga mengumumkan akan menggunakan snapdragon 888 di Oppo Find X3 Series dan ponsel tersebut akan menampilkan Full path management system yang mendukung manajemen warna pertama dalam perangkat android.

3. Realme Race

Selanjutnya adalah Realme race yang dikonfirmasi akan menggunakan teknologi snapdragon 888 dan akan diluncurkan tahun 2021 mendatang. Kabarnya, Realme Race akan didesain dengan spesifikasi Realme UI 2.0 Android 11 dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB.

Berikut adalah penjelasan tambahan mengenai merek smartphone yang akan menggunakan snapdragon 888:

  1. Asus

Asus memang dikenal selalu menggunakan chipset kelas atas untuk variasi smartphone seperti ROG phone dan jajaran Zenfone. Sekarang juga dipastikan bahwa Asus akan menggunakan snapdragon 888 pada perangkatnya.

2. Black Shark

Black Shark juga dipastikan akan menggunakan snapdragon 888 di perangkatnya. Black Shark bahkan sudah merilis dua smartphone gaming yang ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 ini, yakni Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro di awal tahun 2020.

3. LG

Pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini juga mengatakan akan menggunakan chipset Snapdragon 888 pada perangkatnya di tahun 2021. Dan di tahun depan bahkan LG berencana akan menggunakan snapdragon 888 bukan hanya di satu ponsel saja.

4. OnePlus

Diduga ponsel seri OnePlus 9 juga akan menggunakan chipset Snapdragon 888 dan diikuti oleh varian T dia awal tahun 2021.

5. Motorola

Motorola juga akan menggunakan chipset Snapdragon 888 di perangkatnya tahun depan.

6. Nubia

Nubia yang berafiliasi dengan ZTE sudah menghadirkan ponsel seperti seri game Red Magic dalam beberapa tahun terakhir. Dan dikabarkan bahwa tahun 2021 beberapa perangkat Nubia juga akan menghadirkan snapdragon 888 dalam perangkatnya.

BACA JUGA
5 Smartphone Dengan Kamera Terbaik April 2020

Itulah daftar smartphone dengan snapdragon 888. Semoga informasi ini bermanfaat. (ira)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close