GadgetRekomendasi

Daftar Smartphone Fotografi Terbaik Februari 2021

Techdaily.id Saat ini kamera sudah menjadi salah satu komponen penting yang dipertimbangkan banyak orang ketika ingin membeli sebuah smartphone. Pasalnya, di pasaran sudah banyak smartphone yang menghadirkan spesifikasi kamera depan atau belakang yang setara dengan jepretan kamera digital. Nah, kali ini tim redaksi Techdaily.id akan mengulas daftar smartphone fotografi terbaik (Februari 2021).

BACA JUGA
Harga Samsung A31 Terbaru, Masih Layak Beli?

Biasanya, kamera smartphone terbaik memiliki skor DXOMark tinggi, jadi wajar jika harganya sedikit lebih tinggi. Akan tetapi, semua terbayar dengan hasil foto yang ditawarkan.

Buat kamu yang penasaran, berikut ini adalah daftar smartphone fotografi terbaik dengan skor DXOMark tinggi:

BACA JUGA
Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi 11
  1. Xiaomi Mi 10 Ultra

Xiaomi Mi 10 Ultra berhasil menjadi salah satu smartphone dengan kamera terbaik di dunia dengan perolehan skor DXOMark 133 poin.

Xiaomi Mi 10 Ultra memiliki empat kamera belakang yang memiliki resolusi terbaik. Kamera utama dengan resolusi 48 MP memiliki aperture f/1.85, PDAF dan OIS. Kamera Telephoto 12 MP dengan aperture f/2 dan Dual-Pixel AF.

Kemudian kamera Telephoto kedua beresolusi 48 MP, dengan 5x optical zoom, aperture f/4.1, PDAF dan OIS.

Terakhir, ada kamera Ultra-wide 20 MP yang dibekali aperture f/2.2 dan PDAF. Kamera ini mampu merekam video 8K di 30fps, dan 4K di 30/60fps.

Sementara itu, untuk kamera depan, smartphone ini menyematkan kamera beresolusi 20 MP.

  1. Huawei P40 Pro

Berdasarkan hasil uji DXOMark, Huawei P40 Pro kini berada di urutan kedua daftar smartphone fotografi terbaik dengan mengantongi skor 132.

Smarphone ini dibekali dengan kamera beresolusi 50 MP dengan bukaan lensa f/1.9.

Lalu, untuk kamera keduanya beresolusi 40 MP yang juga sudah dikombinasikan dengan fitur RYYB ultra-wide yang secara khusus ditujukan untuk melakukan perekaman video.

Sementara untuk kamera ketiganya memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan lensa f/3.4 yang ditujukan untuk melakukan pengambilan foto jarak jauh (periscope). Lensa ketiga sudah dibekali dengan 50x SuperSensing Zoom dan OIS.

Sedangkan untuk kamera keempatnya adalah TOF 3D yang sudah dibekali kemampuannya untuk menghasilkan foto portrait dan kemampuan untuk menghasilkan conten AR (augmented reality).

  1. Apple iPhone 12 Pro

Selanjutnya, diposisi ketiga ada Apple iPhone 12 Pro yang mendapatkan skor DXOMark sebesar 128.

iPhone 12 Pro memiliki tiga kamera belakang, yaitu terdiri dari terdiri dari kamera utama 12 MP (f/1.6, wide, OIS). Lalu ada kamera ultrawide 12 MP (f/2.4, berbidang pandang 120 derajat). Serta satu kamera telefoto beresolusi 12 MP (f/2.0, focal length 52 mm, 2x optical zoom, OIS).

Untuk video, iPhone 12 Pro telah didukung dengan fitur perekaman video 10-bit HDR dengan resolusi 4K 60 fps.

iPhone 12 Pro ini juga diklaim merupakan ponsel pertama di dunia yang dibekali dengan mode perekaman video Dolby Vision HDR untuk menonjolkan detail dan warna di setiap frame.

  1. Xiaomi Mi 10 Pro

Berdasarkan hasil uji DXOMark, Xiaomi Mi 10 Pro kini berada di urutan keempat daftar smartphone fotografi terbaik dengan mengantongi skor 128.

dibekali empat kamera yang sangat mumpuni. Konfigurasi kamera di Xiaomi Mi 10 Pro terdiri dari lensa 108 MP dengan ukuran sensor 1/1.33”.

Lalu ada kamera ultra wide 20 MP, kamera tele 50mm beresolusi 12 MP, dan kamera tele 94mm beresolusi 8 MP.

BACA JUGA
Fitur Unggulan Samsung Galaxy Watch3, Bikin Ngiler !
  1. Oppo Find X2 Pro

Ada di urutan 5 besar smartphone dengan fitur fotografi terbaik, Oppo Find X2 Pro berhasil mengantongi skor DXOMark sebesar 126.

Kamera OPPO Find X2 Pro ini ada pada tiga kamera utama di bagian belakang. Satu sensor berukuran besar 1/1.4” 48MP Quad-Bayer dengan aperture f/1.7, lalu kamera 48 MP ultra wide, serta kamera tele 13 MP dengan fitur 5x optical zoom dan OIS.

Fitur lain yang juga ada di OPPO Find X2 Pro adalah PDAF di semua kameranya, Dual-LED flash dan kemampuan merekam video 4K/60fps dan HDR (4K/30fps).

Sementara itu, untuk kamera depan, smartphone ini menyematkan kamera beresolusi 32 MP.

Itulah 5 daftar smartphone fotografi terbaik di dunia per Februari 2021. Dengan memiliki smartphone tersebut, kamu sudah tidak perlu lagi deh bawa kamera digital. Dari beberapa rekomendasi di atas, apakah kamu sudah menentukan ingin membeli yang mana? (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close