Laptop

Deretan 5 Laptop ASUS Dengan Prosesor Intel Core Gen-11

Techdaily.id – Intel akhirnya secara resmi meluncurkan prosesor generasi ke-11 di Indonesia. Sebagai salah satu perusahaan teknologi, ASUS pun resmi memperkenalkan jajaran laptop baru dengan prosesor Intel Core Gen-11 yang sudah memakai grafis Intel Iris Xe.

BACA JUGA
Lini Laptop Enduro dari Acer, Tahan Banting untuk Kondisi Ekstrem - Cocok untuk Pekerja Lapangan

Prosesor generasi ke-11 dengan kode Tiger Lake ini diklaim sebagai prosesor terbaik di dunia yang dirancang untuk laptop tipis dan ringan.

Selain memakai prosesor anyar, laptop-laptop ini sekaligus membawa desain platform teranyar dari Intel Evo. Laptop-laptop ini jubaru dari ASUS juga telah mendukung Intel Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4.

Daripada semakin penasaran, berikut ini adalah deretan laptop ASUS dengan prosesor Intel Core Gen-11:

  1. ASUS ZenBook Flip S UX371

Laptop ini merupakan laptop ASUS pertama yang diverifikasi oleh standar Intel Evo. Laptop ini punya desain konvertibel ultraslim dengan ukuran hanya 0,55 inci dan berat 1,2 kg.

ZenBook Flip S UX371 ditenagai prosesor Intel Core i7 Gen-11 dan grafis Iris X. Laptop ini menjalankan OS Windows 10 Pro, dibekali RAM 16GB, SSD 1TB PCle 3.0 x4, dan baterai dengan daya tahan 15 jam.

Soal desain, laptop ini terlihat fleksibel karena bisa dibalik 360 derajat. Selain itu, laptop ini memakai warna Jade Black dengan aksen berwarna Red Copper yang terlihat mewah.

Laptop ini menggunakan layar sentuh NanoEdge 4K OLED HDR Ultra-vivid PANTONE. Layar laptop telah bersertifikat VESA DisplayHDR 500 True Black untuk menghadirkan warna hitam pekat. Layar ZenBook Flip S UX371 juga telah mengantongi sertifikat TUV Rheinland untuk perawatan mata.

  1. ASUS ZenBook S UX393

Laptop ZenBook S UX393 dibuat untuk tampil mewah, tapi performa tetap bisa diandalkan. Laptop ini memakai prosesor Intel Core i7 Gen-11 dan GPU Iris X. Dibekal RAM 16GB, SSD 1TB PCle NVMe 3,0 x4, dan WiFi 6, membuat performa dan konektivitasnya tidak terbantahkan.

ZenBook S UX393 terbuat dari bahan aluminium premium. Bodinya didominasi warna Black Jade dengan corak Red Copper. Beratnya bahkan hanya 1,35kg. Desainnya yang ramping dan ringkas, membuatnya terasa pas di dalam tas.

Soal ketahanan baterai, jangan khawatir! Laptop ini dibekali baterai dengan daya tahan 12 jam dan sudah dibekali fast-charging 67W. jadi, cocok banget laptop ini bisa dibawa pergi kemana pun karena bentuknya ringan, ramping dan punya baterai tahan lama.

ZenBook S UX393 pakai layar 3,3K dengan lebar warna 100% DCI-P3 dan 133% sRGB. Layar laptop juga telah dibekali sertifikat PANTONE dan TUV Rheinland. Laptop ini juga menggunakan layar sentuh 3,3K NanoEdge dengan rasio aspek 3: 2.

  1. ASUS ZenBook Flip 13 UX363

Laptop ASUS dengan prosesor Intel Core Gen-11 selanjutnya adalah ASUS ZenBook Flip 13 UX363. Performa laptop ini tidak perlu diragukan lagi. ZenBook Flip 13 UX363 ditenagai prosesor Intel Core i7 Gen-11, grafis Intel Iris Xe, RAM 16GB, dan SSD 1TB PCle 3.0.

Laptop yang satu ini sangat cocok untuk dipakai bekerja di mana saja. Karena laptop ini ditenagai baterai berkapasitas 14 jam dan fast-charging 65W. Ada juga fitur ASUS USB-C Easy Charge. Fitur ini bisa dipakai untuk mengisi daya USB-C atau USB-C Power Delivery standar.

Laptop ini menawarkan layar tipis 13,9mm dengan berat 1,3kg. Flip 13 super ringkas dengan engsel ErgoLift 360 °.

Laptop ZenBook Flip 13 UX363 juga sudah menggunakan layar sentuh NanoEdge FHD OLED ramping. Layar ini kompatibel dengan S Pen dengan dukungan 4096 tingkat tekanan. Jadi, laptop ini cocok buat kamu yang suka desain.

  1. ASUS ZenBook 14 (UX435EA/EG)

Laptop ASUS selanjutnya yakni ZenBook 14 (UX435EA/EG) yang ditenagai prosesor Intel Core Gen-11 dan GPU Intel Iris Xe atau NVIDIA GeForce MX450.

ZenBook 14 UX435 memiliki bobot 1,19kg. Sangat ringan dan cocok dibawa bepergian. Laptop ini dibekali ASUS ScreenPad untuk meningkatkan produktivitas.

Laptop terbaru dari ASUS ini juga dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 USB-C, USB 3.2 Gen 1 Type-A, standar HDMI 2.0, pembaca microSD, dan jack audio.

Selain itu, laptop ini dibekali layar NanoEdge empat sisi tanpa bingkai. Layar ini punya rasio screen-to-body 92% yang luar biasa. Buat kamu yang tertarik ingin memili laptop ini, tersedia dalam dua warna yakni Pine Grey dan Lilac Mist.

  1. ASUS ZenBook 14 Ultralight UX435EAL/EGL

ZenBook 14 Ultralight didukung prosesor Intel Core i7 Gen-11 dan grafis Intel Iris Xe (UX435EAL) atau NVIDIA GeForce MX450 (UX435EGL).

Laptop ini punya bobot kurang dari 1 kg yakni hanya 980 gram. ZenBook 14 Ultralight memadukan portabilitas tinggi, kinerja paling mudah, dan desainnya yang elegan. Laptop ini cocok untuk kamu yang memiliki mobilitas tinggi.

Untuk visual yang imersif, ZenBook 14 Ultralight dilengkapi dengan layar NanoEdge 100% sRGB tanpa bingkai empat sisi, menampilkan bezel ultraslim yang memberikan rasio screen-to-body 92%.

Laptop ini mendukung NumberPad10 dan engsel ErgoLift untuk pengalaman mengetik yang mudah. Soal konektivitas, laptop ini punya port Thunderbolt 4 USB-C, USB 3.2 Gen1 Type-A, HDMI 2.0 standar, microSD, dan WiFi 6 dengan ASUS WiFi Master.

BACA JUGA
Resmi Meluncur, Ini Harga Laptop Dell G7

Nah, itulah deretan 5 laptop ASUS dengan prosesor Intel Core Gen-11. Jajaran laptop baru dengan teknologi mutakhir ini tentunya akan menciptakan pengalaman baru bagi pengguna ASUS. (ran)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close