Beranda Gadget Desain iPhone Foldable Muncul Ke Permukaan, Asli?

Desain iPhone Foldable Muncul Ke Permukaan, Asli?

TechDaily.id – Apple perlahan tapi pasti mulai menunjukkan keseriusan mereka dalam menggarap pasar smartphone layar lipat. Desain iPhone Foldable akhirnya muncul ke permukaan untuk pertama kalinya.

Sebelum masalah dengan Samsung Galaxy Fold yang memaksa mereka untuk menunda peluncuran perangkat, Perusahaan asal Korea Selatan ini telah menghadirkan sebuah statistik.  Grafik menunjukkan produsen mana yang diharapkan bakal merilis ponsel yang dapat dilipat dan waktu pembuatannya. Grafik ini termasuk Samsung, Huawei, LG, Xiaomi, Vivo, Motorola, dan bahkan Microsoft. Nama terakhir pada grafik adalah Apple, dengan iPhone Foldable dikabarkan akan dirilis pada paruh kedua tahun depan.

Cukup lama memang bagi iPhone Fold untuk hadir ke pasar. Akan tetapi, baru-baru ini sebuah  perusahaan bernama Concept Creator telah merilis video untuk konsep iPhone Foldable. Pada video tersebut terlihat bagaimana produk ini memiliki kemiripan dengan Galaxy Fold dari skema lipatan layar.

iPhone Foldable yang diberi nama iFlex ini juga terlihat seperti iPad Mini yang dilipat bagian tengahnya, lengkap dengan deretan kamera dan layar retina display khas perusahaan asal  Cupertino tersebut.

Dilansir dari Phone Arena (27/4), iPhone  Foldable ini hadir dengan Quad camera di bagian belakang, lengkap dengan lensa untuk depth sensor. Pop-up kamera selfie juga terlihat pada konsep desain ini, di mana terdapat dua lensa disana yang masih belum bisa ditebak untuk apa.

Untuk layarnya sendiri, berukuran 5,4 inci dan memiliki aspek rasio 16:9. Ketika lipatan dibuka, layarnya berkembang menjadi 7,9 inci dengan aspek rasio 4:3. Ukuran layar ini tak ada beda dibandingkan dengan iPad Mini.

Meski desain ini terlihat menarik, namun tidak berarti iPhone Foldable akan memiliki desain serupa karena tentu banyak hal lain yang perlu diperhatikan dan disesuaikan dengan para engineer Apple.  

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=YvTWINwt-Mc[/embedyt]

BACA JUGA
Realme X Akan Memiliki Edisi Khusus Spiderman?

TIDAK ADA KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini