Rekomendasi

Desain OPPO Reno5 Cocok Untuk Kamu yang Bosan Dengan Satu Warna Smartphone

Techdaily.idOPPO akan segera menghadirkan seri Reno5 ke pasar Indonesia. Sebelum peluncuran, tim Techdaily.id berkesempatan untuk melihat secara langsung desain OPPO Reno5 yang menurut kami cukup sedap dipandang mata.

BACA JUGA
Smartphone 5G Pertama Nokia Gandeng Film James Bond

Yap, tampak ada yang berbeda dari warna smartphone terbaru ini, jika dibandingkan dengan ponsel sejenis dikelasnya. OPPO Reno5 hadir dengan dua pilihan warna yakni Starry Black dan Fantasy Silver. Dua pilihan warna ini bisa menjadi alternatif yang pas, untuk kamu yang cenderung lebih suka warna agak “kalem” tentu Starry Black bisa menjadi pilihan. Akan tetapi jika kamu lebih menyukai warna kekinian yang dinamis, maka kami menyarankan untuk memilih Fantasy Silver.

Fantasy Silver ini hadir dengan warna yang selalu berubah-ubah tergantung dari sudut pandang orang yang melihatnya, arah datangnya cahaya serta suhu cahaya yang menyinari smartphone ini. Singkatnya, desain OPPO Reno5 yang satu ini dapat memproyeksikan ribuan warna jika dilihat dari sudut yang berbeda. Masing-masing warna ini bersinar dan berkilau dengan cara yang khas.

BACA JUGA
Spesifikasi & Harga Advan Tab 8, Cocok Buat Sekolah Online

Hal ini dihasilkan berkat proses Diamond Spectrum yang pertama di industri smartphone. Diamond Spectrum terdiri dari tiga lapisan berbeda yang masing-masing memiliki perang penting. Ketiga lapisan tersebut yakni Picasus Film, Fresnel Lens Texture dan Reflective Indium Coating. 

Picasus Film bertugas untuk memberikan keragaman warna, Fresnel Lens Texture yang membuat efek warna lebih kaya dan lebih beragam; dan Reflective Indium Coating

yang memastikan warna terlihat cukup cerah. Ketiga lapisan ini bekerja secara bersamaan guna menciptakan efek cerah dan penuh warna. Tidak sampai disitu, konsep Diamond Spectrum juga diperkuat oleh Reno Glow yang menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat, membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis, dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Penasaran? foto dibawah ini bisa memberikan kamu gambaran yang cukup jelas. 

BACA JUGA
Vivo Peduli Bisa Atasi Ponsel Rusak Akibat Banjir

Tipis Namun Tahan Goresan

 

Desain OPPO Reno5

OPPO Reno5 hadir dengan body yang cukup langsing, smartphone ini memiliki tingkat ketebalan tidak lebih dari 7.8mm dan berat total ponsel cerdas ini hanya 171 gram. Aryo Meidianto A. selaku PR Manager dari OPPO Indonesia menjelaskan, body tipis dari Reno5 ini bisa terealisasi lantaran mereka tidak memberikan lapisan Corning Gorilla Glass pada bagian belakang ponsel. Hal tersebut sengaja ditujukan untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna melalui ketipisan body dan kilauan warna yang dipancarkan.

“Corning Gorilla Glass akan menambah ketebalan, dan agak sulit untuk menghadirkan kilauan warna nya. Kami sengaja tidak menggunakannya karena OPPO ingin memberikan sentuhan yang terbaik kepada para konsumen dan calon konsumen,” ujarnya saat Sneak Preview Reno5 di Jakarta (17/12).

 

Meski begitu, smartphone ini dijamin akan tahan terhadap goresan sehingga kamu tidak perlu khawatir untuk menyelipkan smartphone ini di dalam saku celana. “Proteksi terhadap goresan kecil itu ada, pasti kita memberikan satu lapisan untuk resistensi gesekan rendah,” tambah Aryo.

Nah, buat kamu yang penasaran seberapa tipis smartphone ini, yuk scroll kebawah lagi.

BACA JUGA
Gaming Test Galaxy S21 Ultra 5G, Kenceng Banget!

Layar Jernih dengan Refresh Rate Tinggi

desain OPPO Reno5

Satu hal yang kami suka dari smartphone ini adalah layar yang cukup jernih. OPPO Reno5 menggunakan layar dengan konsep Single Punch Hole dan memiliki ukuran 6.4 inci. Smartphone ini hadir dengan panel Amoled yang memiliki resolusi Full HD+. 

Meski memiliki ukuran layar yang tergolong besar, namun smartphone ini tetap nyaman di genggaman. Hal tersebut berkat Screen to Body ratio yang mencapai 91.7% dengan rasio layar 20:9 yang menjadikan tampilan layar ponsel ini tetap luas namun tidak menjadikan body nya terlampau lebar.

BACA JUGA
Sambut 2020, GoFood Luncurkan 4 Fitur Baru

Hebatnya lagi, OPPO Reno5 juga memiliki refresh rate layar yang mencapai 90Hz yang akan membuat penggunanya merasa nyaman ketika bermain game  mainstream seperti PUBG. Soal perlindungan, layar smartphone ini dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan SGS Eye Care Display bermanfaat untuk meminimalisir tingkat kelelahan mata ketika menatap layar smartphone dalam waktu lama. Selain itu, terdapat pula sensor pemindai sidik jari 3.0 yang terselip di dalam layar dari smartphone ini.

Well, itu tadi adalah ulasan mengenai desain OPPO Reno5 yang akan segera meluncur di pasaran. Menurut rumor yang beredar, ada kemungkinan smartphone ini akan diluncurkan pada awal tahun 2021. 

google-site-verification: google834c5a34393fe06b.html

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close