Rekomendasi

Teknologi Canggih dibalik Desain OPPO Reno5 F

Techdaily.idOPPO akan segera meluncurkan varian terakhir dari Reno5 series yakni Reno5 F. Desain OPPO Reno5 F sendiri agak berbeda dengan seri Reno5 lainnya. Hal tersebut cukup wajar, mengingat varian F pada Reno series memang memiliki desain tersendiri. 

BACA JUGA
Cara Menghapus File Cache di iPhone, Biar storage Lega!

Sekadar informasi, OPPO Reno5 F memang menyasar kalangan anak muda dengan rentang usia 18-25 tahun. Pengguna OPPO Reno5 F merupakan tipikal konsumen yang selalu berkaitan dengan kecepatan dalam merespon setiap keadaan yang terjadi dan menciptakan sebuah trend. 

OPPO Reno5 F sendiri hadir dalam dua varian warna yakni Fluid black dan Fantasy Purple yang menjadikannya sebagai salah satu smartphone dengan desain terbaik, setidaknya pada awal tahun ini. Hadirnya dua pilihan warna ini juga sekaligus memberikan pilihan menarik bagi para konsumen, tergantung dari kepribadian mereka. Jika mereka cenderung suka dengan tampilan elegan, maka warna hitam fluid cocok sekali ada di genggaman mereka. Akan tetapi, jika si pengguna adalah orang yang enerjik dan futuristik, warna Fantastic Purple tentu akan menjadi pilihan yang tepat. 

Berbicara mengenai desain, kurang lengkap rasanya jika tidak membahas teknologi yang ada didalamnya. Seperti diketahui, OPPO seringkali menyelipkan teknologi yang tergolong sophisticated pada setiap desain smartphone mereka. 

Tak terkecuali desain OPPO Reno5 F yang sarat akan teknologi mutakhir dalam pembuatannya. Nah, pada pembahasan kali ini tim Techdaily akan memberikan ulasan tentang teknologi tersebut. 

Ultra Slim Design

Desain OPPO Reno5 F

Pada foto di atas, kita bisa memperkirakan betapa tipisnya smartphone ini. Reno5 F hadir dengan ketebalan mencapai 7,8 mm dan berat hanya 172gram saja. Upaya OPPO menghadirkan desain ponsel ini juga patut diapresiasi karena mereka berusaha menekan berat perangkat mereka tanpa mengorbankan kemampuan untuk membuang udara panas dari ponsel ini. Hal tersebut menjadikan smartphone ini tetap ringan, tipis dan tetap menjaga suhu di dalamnya meski kita paksa untuk menjalankan aplikasi dan game berat. 

Cover belakang ponsel ini mengadopsi desain 3D yang menimbulkan kesan tipis, modern, premium dan elegan. Konsep desain ini juga menjadikan Reno5 F nyaman digenggam. 

BACA JUGA
Harga OPPO A92 Terbaru (Desember 2020)

Multi Cooling-System

Teknologi ini sengaja dihadirkan untuk menjaga suhu ponsel tetap stabil. Bahkan, OPPO mengklaim jika ponsel mereka tetap terjaga suhu nya meski sedang bermain game sambil di charge. 

Hal tersebut bisa terjadi lantaran aluminum yang digunakan memiliki konduksi termal yang cukup tinggi dan memberikan peningkatan efisiensi pembuangan panas hingga 30%. Selain itu, OPPO juga meningkatkan lembaran grafit di sekitar layar menjadi 3 lapisan yang menyumbang efisiensi pembuangan panas hingga 30%. Untuk panas yang dihasilkan dsri kinerja CPU, mereka mengoptimalisasikan layout lembaran grafit di bingkai tengah agar panas yang dihasilkan bisa diredam. 

Flowing Light Desain

Desain OPPO Reno5 F

Teknologi pada Desain OPPO Reno5 F selanjutnya datang dari bagian belakang ponsel. Dengan mengadopsi konsep Flowing Light Design yang memberikan kesan melengkung membuat tampilan ponsel ini menjadi lebih tipis, simpel dan elegan. OPPO mengkolaborasikan tekstur matte dalam penampang material glossy yang menjadikan ponsel ini dapat menghasilkan berbagai refleksi warna lainnya bergantunh dari sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya. 

Untuk durabilitas, bagian belakang ponsel ini juga dibuat dengan panel komposit khusus yang memiliki transparansi tinggi dan sebanding dengan kaca namun tahan terhadap retakan atau pecah. Hal tersebut pula yang menjadikannya tetap terlihat anggun namun kuat. 

Nah, itu tadi merupakan teknologi unggulan di balik desain OPPO Reno5 F yang anggun. Kami masih akan mengulas ponsel ini lebih detail lagi pada pembahasan selanjutnya. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close