Wednesday, May 18, 2022
BerandaGadgetRekomendasiDesain Reno7 Z 5G, Bawa Kamu Bernostalgia Dengan OPPO R5

Desain Reno7 Z 5G, Bawa Kamu Bernostalgia Dengan OPPO R5

Techdaily.id – OPPO belum lama ini meluncurkan seri Reno7 Z 5G ke pasar Indonesia. Menurut kami, desain Reno7 Z 5G menjadi salah satu desain Reno terbaik yang pernah hadir di Indonesia. Dengan membawa desain yang ‘kotak’, smartphone ini tampak sangat segar, apalagi dengan tambahan kilauan warna pada bagian belakangnya.

BACA JUGA
Promo Pembelian OPPO Reno7 5G Terbaru, Banyak Bonusnya!

Tidak sampai disitu, bagi kamu penggemar OPPO, tentunya desain smartphone ini mengingatkan kamu dengan desain smartphone premium OPPO pada tahun 2014 lalu. Yap, menurut kami desain smartphone ini memiliki kemiripan dengan desain OPPO R5. Tentu bukan dari konsep desainnya, melainkan dari segi ketipisan body smartphone ini. 

Seperti diketahui, seri R5 hadir dengan konsep Ultra Thin Design dan sempat menyandang predikat smartphone dengan desain tertipis di dunia. Smartphone ini memiliki tingkat ketebalan hanya 4,85 mm dan tentu akan memberikan kenyamanan ketika akan diletakkan disaku maupun untk digenggam. 

Sementara Reno7 juga memiliki tingkat ketebalan hanya 7,55 mm yang hanya berbeda kurang dari 3 mm saja. Tidak sampai disitu, frame dari Reno7 Z dan OPPO R5 juga cukup identik, keduanya sama-sama mengusung frame datar yang sangat nyaman di genggam maupun saat dimasukan kedalam saku. 

Ternyata, hal ini juga diamini oleh PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A. Melalui postingan instagramnya, Aryo bahkan menganggap bahwa Reno7 Z 5G merupakan “Cucu” dari OPPO R5 yang diperkenalkan pada tahun 2014 lalu. 

Desain Reno7 Z 5G

“Dari mana Ultra-Slim Retro Design berasal? nah ini juga nostalgia sebenarnya, lihat perangkat yang jadi “kakek” Reno7 Z 5G dibawah. Yes, kalian benar! itu namanya OPPO R5, perangkat yang sama-sama membaw bingkai datar dan menjadi perangkat smartphone tertipis di dunia, 4,85 mm. Nah, si Reno7 Z 5G sekarang juga masuk ke dalam perangkat tipis di Reno Series loh,” ujarnya pada postingan instagram tersebut (07/3).

Selain membawa desain yang tipis dan anggun, OPPO Reno7 Z 5G juga datang dengan sentuhan baru yakni Dual orbit light yang membawa sebuah nostalgia breathing light. OPPO pertama kalinya memperkenalkan fitur ini pada OPPO Find 7 series. 

BACA JUGA
Daftar HP OPPO Baterai Besar Murah November 2021

Reno7 Z 5G juga menandai debut perdana Lampu Orbit Ganda, yang terintegrasi di belakang dua cincin kamera utama. Lampu Orbit Ganda dapat berkedip atau menyala dengan warna biru elektrik, biru muda, atau biru sian pada skenario yang berbeda, seperti saat ponsel dihidupkan, mengisi daya, menerima panggilan masuk atau pemberitahuan yang belum dibaca, serta saat meluncurkan game. 

Smartphone ini sendiri mengusung konsep desain Three-layer Texture & Two-layer Coating Process. Tekstur tiga lapisan dan proses pelapisan dua lapis ini memberikan hasil akhir matte pada sampul belakang smartphone yang memiliki dua varian warna Rainbow Spectrum dan Cosmic Black dengan tampilan berkilau.

Rainbow Spectrum sendiri menggunakan pelapisan dua lapis: lapisan gradien warna pada bagian atas terdiri dari warna merah, kuning, dan hijau, sementara lapisan dasarnya mengandung lapisan indium reflektif. lapisan-lapisan ini menciptakan efek warna-warni prismatik dari enam warna yang memantulkan transisi merah ke hijau mint, kuning ke ungu, dan hijau ke merah muda.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi