Tuesday, May 17, 2022
BerandaGadgetNews Gadget(Hands on) Lebih Dekat Dengan Desain Samsung Galaxy A53 5G

(Hands on) Lebih Dekat Dengan Desain Samsung Galaxy A53 5G

Techdaily.id – Samsung baru saja meluncurkan smartphone terbaru mereka  yakni Samsung Galaxy A53 5G. Desain Samsung Galaxy A53 5G juga sangat cantik menurut kami. Selain itu, desain smartphone A Series yang satu ini juga cukup tipis dan nyaman di genggam.

Tim Redaksi Techdaily sendiri berkesempatan untuk melakukan Hands On dari smartphone yang sudah bisa dipesan secara online ini. Buat kamu yang ingin memilikinya, yuk simak ulasan kami tentang Hands On Desain Samsung Galaxy A53 5G ini.

Desain Samsung Galaxy A53 5G

Smartphone ini hadir dengan empat varian warna yakni Awesome Black, Awesome White, Awesome Light Blue dan Awesome Peach. Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan warna Awesome Peach. Jujur, kami sangat menyukai varian warna ini karena terkesan mewah dan juga simpel.

Samsung Galaxy A53 5G sendiri memiliki dimensi 74,8 x 159,6 x 8,1mm dengan bobot 189 gram. Dimensi perangkat ini menurut kami tidak terlampau besar dan tetap nyaman di genggam. Hanya saja, smartphone yang satu ini agak sulit jika kamu memasukannya ke kantong celana jeans.

desain samsung galaxy a53 5G

Pada bagian belakang, kamu akan menemukan rumah kamera yang terletak pada kiri atas dan logo Samsung pada bagian bawah di sisi tengah. Rumah kamera yang berbentuk persegi panjang ini berisikan 4 buah lensa kamera dan satu buah LED Flash. Kami kurang suka dengan konsep kamera yang menjorok ke luar,  hal ini dikarenakan ada kemungkinan bagian lensa kamera akan tergores ketika smartphone ini diletakan diatas meja.

Smartphone ini juga memiliki tepian yang agak melengkung dan masih mirip dengan bentukan seri sebelumnya yakni Galaxy A52. Pada bagian atas, tidak ditemukan adanya lubang sedikitpun. Sementara untuk tombol volume dan tombol power, Samsung meletakannya pada sisi sebelah kanan dari smartphone ini.

desain Samsung Galaxy A53 5G

Sedangkan untuk lubang speaker, port USB Type C serta tray SIM Card terdapat pada bagian bawah body smartphone. Perlu diketahui, untuk kelengkapan perangkat, Samsung tidak menyertakan perangkat pengisian daya pada paket penjualan smartphone ini.

BACA JUGA
Nokia 6.1 Plus Sudah Bisa Cicipi Android 10

Namun, Samsung Galaxy A53 5G sudah mendukung sistem pengisian daya cepat 25W dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh. Dengan bobot hanya 189 gram, smartphone ini masih bisa menyelipkan kapasitas baterai yang cukup besar.

desain Samsung Galaxy A53 5G

Sekarang kita masuk ke bagian layar. Smartphone ini mengusung layar Super Amoled berukuran 6,5 inci. Layar ini memiliki Screen To Body ratio mencapai 85,4% sehingga terlihat lebar dan nyaman saat digunakan untuk bermain game maupun untuk sekadar menonton streaming video.

Lebih lanjut, layar  berkonsep Infinity O ini juga memiliki refresh rate yang mencapai 120Hz. Tidak hanya itu, layar  yang memiliki resolusi FHD+ ini juga sudah dilengkapi fitur In Display Fingerprint, sehingga kamu tidak perlu menyentuh bagian pinggir ponsel untuk membuka layar smartphone.

Galaxy A53 5G akan tersedia di beberapa pasar tertentu mulai 1 April. Smartphone ini dibanderol dengan harga A53 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. HP ini dilepas seharga Rp 5,999 juta.

Sedangkan harga Galaxy A53 5G yang membawa RAM 8 GB dan memori internal 256 GB adalah Rp 6,499 juta. Kabar baiknya HP ini bisa dipesan mulai 18 Maret 2022 pukul 00.00 WIB di situs Samsung Indonesia dan Blibli.com

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi