Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetNews GadgetDiam-Diam, Trio Huawei P30 Sudah Lulus TKDN

Diam-Diam, Trio Huawei P30 Sudah Lulus TKDN

TechDaily.id – Huawei berencana merilis ponsel flagship terbarunya, Huawei P30, dalam sebuah acara peluncuran di Paris, Prancis, pada bulan Maret ini.

Namun sebelum meluncur di Kota Mode tersebut, Huawei P30 diam-diam sudah bergerilya di Indonesia. Buktinya, suksesor Huawei P20 itu sudah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) untuk kategori ponsel 4G.
Merujuk pada situs Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Kemenperin, ada tiga seri P30 yang sudah dinyatakan lulus TKDN terhitung tanggal 5 Maret 2019.
Dalam laman tersebut, Huawei mendaftarkan tiga seri P30 dalam bentuk nomor model saja, yakni Huawei ELE-L29 yang lulus dengan TKDN 30,71 persen, Huawei VOG-L29 dengan TKDN 30,71 persen, dan Huawei MAR-LX2 dengan TKDN 31,15 persen.
Namun jika disamakan dengan kode globalnya, nomor model ELE-L29 adalah ‘sandi’ untuk Huawei P30. Sedangkan VOG-L29 merupakan code number untuk Huawei P30 Pro, dan MAR-LX2 adalah nama lain dari Huawei P30 Lite.
Meskipun sudah dinyatakan lulus TKDN, namun pihak Huawei Mobile Indonesia sendiri belum memberikan keterangan terkait tanggal peluncuran Huawei P30 di Indonesia.
BACA JUGA
Saingi Huawei, Samsung Siapkan Ponsel Dengan 5x Optical Zoom
BACA JUGA
Huawei P Smart Pro Diluncurkan, Punya Kamera Pop up dan 48MP
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi