Wednesday, May 18, 2022
BerandaTechlifeDijamin Awet, Ini Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat!

Dijamin Awet, Ini Tips Memilih Rice Cooker yang Tepat!

Techdaily.id – Memilih suatu produk yang tepat menjadi kegiatan yang susah-susah gampang untuk dilakukan. Misalnya, produk elektronik yang tak semuanya berharga murah. Jika kamu salah memilih maka bisa jadi justru akan muncul rasa penyesalan. Untuk itulah, dibutuhkan tips memilih Rice Cooker yang tepat, jika kamu ingin membeli barang elektronik Rice Cooker.

BACA JUGA
Tips Mencari Laptop Gaming Murah dengan Kualitas Terbaik

Seperti diketahui, salah satu barang elektronik yang ternyata butuh perhatian khusus saat membelinya adalah rice cooker. Produk penanak nasi otomatis ini biasanya akan digunakan dalam waktu yang lama. Beberapa merek dari rice cooker seperti Yong Ma Rice Cooker, Mito, dan beberapa merek lainnya sudah terkenal awet dan berkualitas tinggi.

Namun, jangan sampai kamu hanya termakan iklan dari beberapa merek tersebut. Berikut ini tips membeli rice cooker yang tepat, agar kamu tidak menyesal di kemudian hari.

Tips Memilih Rice Cooker

Beli sesuai budget
beragamnya harga rice cooker tentu akan menjadi pertimbangan saat membeli produk ini. Jangan sampai, Anda membeli rice cooker di luar budget karena ada banyak preferensi produk yang dikeluarkan dengan harga yang lebih terjangkau.
Namun, biasanya makin mahal harga maka akan makin baik produk rice cooker yang dikeluarkan. Meski begitu, bukan berarti yang lebih murah memiliki kualitas yang lebih buruk. Intinya, tetap sesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Pilih material yang mumpuni
Secara teknis, perbedaan material dari produk rice cooker akan sangat berpengaruh pada nasi yang dihasilkan. Perlu diketahui, bahan yang kerap digunakan adalah baja, tembaga, dan keramik. Ketiga jenis bahan ini memiliki karakteristik yang tentunya berbeda.
Rice cooker berbahan baja dapat menjadikan produk penanak nasi ini menjadi lebih cepat. Nasi yang dimasak hanya memerlukan sedikit waktu untuk bisa matang. Untuk produk berbahan tembaga akan membuat nasi matang lebih merata berkat daya hantar dan konduktif yang lebih tinggi. Sementara itu, rice cooker berbahan keramik menghasilkan produk yang lebih tahan lama dengan nasi yang lebih mantap.

Kapasitas
Kapasitas dari rice cooker juga perlu menjadi pertimbangan Anda. Tentunya kapasitas ini harus disesuaikan dengan Anda yang tinggal sendiri, bersama pasangan , atau bersama keluarga besar. Anda perlu memperhatikan ukuran dari rice cooker yang Anda beli.
Jika tinggal sendiri, Anda bisa memilih rice cooker yang minimal memasaknya hanya satu cup atau dua piring nasi putih untuk sekali dan dua kali makan. Sementara itu, jika Anda tinggal bersama keluarga, rice cooker dengan kapasitas yang lebih besar bisa menjadi pilihan utama Anda.

BACA JUGA
Cara Menemukan Nomor Model di HP OPPO

Merek
Ada banyak merek rice cooker ternama yang bisa Anda pilih. Meski hanya sebagai preferensi, berbagai merek ternama tentunya menghadirkan kualitas yang juga mumpuni. Anda bisa membeli dari merek yang sudah terkenal tersebut namun bukan berarti jika merek yang kurang populer tidak memperhatikan kualitasnya.
Sebaiknya, Anda bisa memilih merek yang mengeluarkan produk yang berfokus untuk memproduksi rice cooker atau sejenisnya dan yang terpenting merek tersebut sudah terpercaya dan digunakan banyak orang.

Fitur tambahan
Meski dibuat khusus untuk menanak nasi, rice cooker juga dapat berfungsi untuk membuat makanan lain. Misalnya, rice cooker juga bisa dipakai untuk mengukus atau membuat makanan seperti kue. Yang penting, Anda perlu memperhatikan fitur yang ada sebelum membelinya.
Namun, beberapa produk yang memiliki fitur yang lebih lengkap akan berharga mahal. Maka dari itu, jangan sampai hanya demi fitur semata, Anda justru melupakan kebutuhan utama dari rice cooker yang Anda beli.

Garansi dan servis
Produk elektronik biasanya memiliki garansi tak terkecuali rice cooker. Untuk produk satu ini, beberapa merek akan memberikan garansi mulai dari 1 hingga 3 tahun. Garansi ini bisa berupa penggantian produk baru saat rusak atau hanya servis dan perbaikan.
Sebagai rekomendasi, Anda bisa membeli produk rice cooker dari merek yang sudah terpercaya dan bergaransi. Biasanya, merek tersebut akan memberikan Anda layanan purna jual yang lebih baik mulai dari perbaikan dan lain-lain yang akan membuat produk Anda terjaga dari kerusakan.

BACA JUGA
iPhone Sering Overheat, Kenapa ?

Nah, itulah beberapa tips untuk membeli rice cooker yang sering luput untuk dilakukan. Anda bisa membeli berbagai produk rice cooker terbaik hanya di Blibli. Tak cuma rice cooker, Anda bisa mendapatkan produk dan kebutuhan memasak lainnya hanya di marketplace ini yang pastinya original dan berkualitas.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi