Sunday, November 28, 2021
BerandaGadgetNews GadgetDilarang Gunakan Android, Huawei Siap Rilis Oak OS

Dilarang Gunakan Android, Huawei Siap Rilis Oak OS

TechDaily.ID Perang dagang Huawei dan Amerika Serikat semakin memanas. Bahkan raksasa teknologi asal Amerika Serikat, Google berencana akan membatasi penggunaan sistem operasi Android dan aplikasi bawaan Google pada semua smartphone Huawei. Pemerintah Amerika Serikat meminta Google melakukan hal itu, karena Huawei dianggap tidak memenuhi persayaratan keamanan.

Mengantisipasi hal tersebut, Huawei berencana akan merilis sistem operasi miliknya sendiri. Sehingga tidak mengandalkan sistem operasi Android milik Google.

GSMArena melaporkan, sistem operasi Huawei ini hadir dengan nama berbeda di sejumlah negara. Di negara asalnya, China sistem operasi besutan Huawei ini akan hadir dengan nama HongMeng OS. Sementara versi global nya hadir dengan nama Oak OS.

Dijadwalkan sistem operasi Huawei akan dirilis pada Agustus mendatang. Hal Ini dikonfirmasi langsung oleh Huawei Consumer Business CEO, Richard Yu.

Sebelumnya, Huawei telah mengajukan sejumlah paten nama untuk sistem operasinya kepada EUIPO (European Union Intellectual Property Office). Nama tersebut adalah Huawei ARK OS, Huawei ARK, ARK dan ARK OS.

BACA JUGA
Huawei Hadirkan Case P30 Pro Dengan Berlian Swarovski

Entah kenapa Huawei tidak menggunakan salah satu dari 4 nama OS tersebut, Malah Huawei mengajukan nama baru yaitu Oak OS atau HongMeng OS.

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi