Wednesday, December 1, 2021
BerandaTechlifeVoD (Netflix dll)Drama Romantis Masih jadi 'Jagoan' di Platform MaxStream

Drama Romantis Masih jadi ‘Jagoan’ di Platform MaxStream

Techdaily.id – Saat ini sebagian besar masyarakat Indonesia tengah menjalani kegiatan PPKM yang mewajibkan mereka untuk berada di rumah. Tren ini sendiri juga berdampak pada tingginya permintaan masyarakat akan konten-konten digital yang khususnya terjadi pada platform Over The Top (OTT) seperti platform Maxstream yang pada bulan Mei kemarin sudah menyentuh angka 8,4 juta pengguna.

BACA JUGA
Fitur Baru Netflix Memungkinkan Pengguna Kunci Profil Mereka

Pada platform MaxStream sendiri, terdapat berbagai macam konten yang seringkali diakses oleh para pelanggan mereka. Seperti diketahui, MaxStream memiliki berbagai konten hiburan yang cukup variatif. Mulai dari konten berjenis Reality Show hingga Drama pun tidak absen dari platform OTT yang satu ini.

Akan tetapi, jika berbicara lebih dalam ke konten film atau series, setidaknya terdapat beberapa genre yang kini sedang ‘laris manis’ pada platform tersebut.

Adalah Aris Sudewo, General Manager Digital Content Creation Telkomsel mengungkapkan bahwa terdapat beberapa genre besar yang sedang banyak diminati oleh para pelanggan platform MaxStream hingga kini.

“MaxStream itu beragam, genre nya mulai dari Reailty Show hingga Film. Khusus untuk Film dan Series, setidaknya ada beberapa genre yang masih menjadi favorit seperti drama romantis, komedy, horor dan action,” ujarnya saat press confrence virtual Maxscript Class Award 2020 (13/7).

platform MAxStream

Tidak lupa, Aris juga menyebutkan kalau konten-konten lokal pada MaxStream senantiasa mengangkat keanekaragaman Indonesia yang pada akhirnya dapat lebih mengenalkan Indonesia di mata dunia.

“Di MaxStream itu kan kita ada Indonesian Pride, dan isinya macam-macam, mulai dari kuliner, lifestyle hingga pariwisata. Film-film yang kita buat juga selalu menunjukan unsur-unsur ke Indonesiaan mulai dari lokasi dan lainnya, jadi kita memang selalu mengeksplor kekayaan Indonesia.”

Untuk meningkatkan ekosistem perfilman Tanah Air, MaxStream juga menggandeng Wahana Edukasi dalam menghadirkan program Maxscript Class. Program ini sendiri merupakan sebuah program penulisan, kompetisi dan pelatihan yang bertujuan untuk percepatan regenerasi penulis-penulis skenario di Indonesia.

BACA JUGA
Daftar Juara Maxscript Class Award 2020

Program ini diikuti oleh 1963 peserta dari seluruh Indonesia. Kesemua peserta wajib mengikuti delapan proses seleksi secara online hingga akhirnya tersaring 10 peserta dengan naskah terbaik versi dewan juri dan mentor, untuk kemudian akan dipilih lagi menjadi peringkat tiga besar. Para peserta juga berkesempatan untuk memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi