Regulatory

Era 5G, Ini Industri yang Akan Booming di Indonesia!

Techdaily.idIndonesia tengah bersiap untuk menghadirkan jaringan internet mobile generasi kelima atau 5G. Seperti halnya 4G, era 5G tentu akan membawa perubahan serta dampak yang cukup signifikan bagi masyarakat Indonesia.

BACA JUGA
Hoaks Virus Corona Meningkat, Kominfo Terapkan Langkah Preventif

Selain itu, diperkirakan terdapat beberapa industri yang akan mengalami pertumbuhan pesat seperti halnya era 4G beberapa waktu lalu.

Guna membahas hal tersebut, OPPO bersama dengan beberapa pemangku kepentingan seperti Smartfren dan Qualcomm menggelar event OPPO 5G Academy untuk memberikan pemaparan yang lebih mendalam mengenai manfaat dari layanan ini untuk pengguna akhir.

Pada kegiatan ini, PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengungkapkan penerapan 5G harus dilakukan secara bersama-sama dengan para pemangku kepentingan lainnya, agar mendapatkan sebuah layanan yang pas bagi masyarakat Indonesia.

“Kita akan menyesuaikan kebutuhan dari teman-teman operator, sebenarnya 5G ini merupakan kolaborasi dari semua stakeholder untuk mewujudkan jaringan 5G yang pas untuk Indonesia,” ujarnya. 

Sementara itu, Smartfren sendiri telah melakukan ujicoba layanan ini pada perusahaan manufaktur di kawasan Marunda. Pada ujicoba ini, Smartfren mencoba memberiksn solusi automatisasi layanan di pabrik menggunakan drone. 

Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukaca Purwokardjono mengungkapkan terdapat beberapa industri yang diperkirakan akan mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di era 5G ini. Beberapa industri tersebut diantaranya perusahaan software dan industri-industri yang membutuhkan koneksi internet yang stabil. 

“Industri yang memerlukan kecepatan data yang tinggi, seperti layanan streaming dan TV pasti akan banyak. Termasuk juga dalam hal ini, layanan video call, pasti akan jadi layanan yang akan booming di era 5G,” ujarnya.

BACA JUGA
Ponsel Lawas Nokia Diberi Case kevlar James Bond 007

Sementara itu, Aryo mengungkapkan beberapa industri digital seperti multimedia dan cloud akan mengalami peningkatan yang signifikan.

“Kita bisa streaming multimedia dengan grafis yang sangat tinggi, yang kedua cloud, seperti cloud gaming dan cloud computing yang bisa cloud storage.”

Kegiatan perdana OPPO 5G Academy ini dilaksanakan secara daring dengan mengundang masyarakat umum yang tertarik dengan teknologi generasi kelima ini. 

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close