Tips

Evolusi Fitur SmartThings Find pada Samsung S21 Series

Techdaily.id – Samsung telah mengembangkan fitur bernama SmartThings Find sejak Oktober tahun 2020 lalu. Kini fitur tersebut disematkan pada Samsung S21 Series. SmartThings Find pada Samsung S21 Series ini memungkinkan pengguna smartphone Samsung bisa menemukan semua perangkat-perangkat Galaxy lebih mudah, tidak hanya terbatas hanya pencarian ponsel yang hilang saja.

BACA JUGA
Cinematic Digital Launch Tandai Meluncurnya Seri Find X2 di Indonesia

SmartThings Find pada Samsung S21 Series ini merupakan evolusi dari fitur Find My Mobile pada Samsung yang dapat menemukan ponsel yang hilang. Mengingat pentingnya fitur ini, dan mulai beragamnya produk-produk pintar yang dimiliki oleh produsen ponsel, maka fitur yang semula hanya untuk ponsel ini semakin berkembang.

Samsung mengembangkan SmartThings Find pada Samsung S21 Series ini tak lain tak bukan adalah untuk mendukung aktivitas harian para pengguna perangkat Samsung Galaxy.

SmartThings Find ini dapat diakses untuk kamu para pengguna perangkat Galaxy yang menggunakan Android 8 atau lebih baru. Fitur ini memanfaatkan teknologi Bluetooth Low Energy (BLE) dan Ultra-wideband (UWB) untuk membantu pengguna untuk melacak perangkat Galaxy, mulai dari smartphone, tablet, smartwatch, hingga earbuds pengguna yang hilang.

Menariknya, kamu bisa menggunakan fitur SmartThing Find ini untuk menemukan produk Samsung Galaxy meski perangkat dalam kondisi offline. Teknisnya, setelah perangkat offline selama 30 menit, aplikasi akan menghasilkan sinyal BLE yang dapat diterima oleh perangkat lain.

Fitur tambahan lainnya yang ada pada SmartThings Find yakni perangkat Samsung Galaxy yang hilang dapat mengeluarkan suara. Sehingga, pengguna bisa menemukan perangkat yang hilang lebih cepat dan mudah.

Pengguna hanya cukup mengakses SmartThings Find dan memilih perangkat Galaxy yang akan dicari. Kemudian, aplikasi ini juga menyediakan arah peta dengan suara layaknya Google Maps yang terintegrasi. Setelah lokasinya sudah dekat, pengguna dapat memilih perangkat Galaxy untuk berdering.

BACA JUGA
Bocoran Spesifikasi Smartphone Lipat iPhone

Jika ingin hasil pencariannya lebih presisi, pengguna bisa menggunakan fitur Search Nearby yang akan menampilkan indikator berkode warna.

Hal ini sangat berguna apabila pengguna lupa menaruh perangkat Galaxy S21 Series ketika berada di rumah, sehingga tidak perlu kehilangan banyak waktu untuk mencari perangkat Samsung Galaxy S21 Series yang terselip.

Pihak perusahaan mengatakan, jika semua data pengguna SmartThings Find dienkripsi dan dilindungi dengan aman. Hal tersebut untuk memastikan lokasi perangkat tidak diungkapkan pada siapa pun kecuali hanya kepada pemiliknya. (ran)

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close