News GadgetTelco

FFFest, Bentuk Inisiasi Telkomsel Dorong UMKM Lokal Tetap Produktif dan Lebih Digital

Techdaily.id – Telkomsel menggelar event Fash Futur Festival (FFFest)2020 yang bertujuan untuk mendorong produktivitas para UMKM khususnya di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, event ini juga bertujuan agar para pelaku UMKM di Indonesia lebih mengadopsi transformasi digital.

BACA JUGA
Daftar iPhone bekas di PS Store di bawah 7 juta, ada seri iPhone X, yakin ingin memilikinya

Tercatat, sekitar 200 brand lokal yang bergabung pada event ini, di mana para pengunjung akan disajikan pengalaman berbelanja secara online dengan menggunakan teknologi 3D. Hal ini tentu akan meningkatkan pengalaman pengunjung yang seolah sedang berada pada sebuah mall sungguhan.

Event ini sendiri merupakan hasil kolaborasi antara Telkomsel bersama dengan PTS.sc, penyedia solusi rantai suplai secara hulu ke hilir yang juga merupakan mitra strategis Telkomsel dalam inisiatif Digital Creative Millennials. Tujuan digelarnya FFFest tak lain adalah untuk mendukung pelaku UMKM bertransformasi digital agar dapat bertahan dan tetap produktif berjualan di tengah situasi pandemi yang semakin mendorong peningkatan pergeseran perilaku berbelanja dari offline ke online.

FFFest

Adrian Gilrandy, Co-Founder PTS.SC mengungkapkan pihaknya ingin terus memberikan impact kepada para pelaku UMKM sebagai salah satu faktor penting penggerak prekonomian nasional. “Kita terus ingin memberikan impact yang lebih besar lagi dengan inisiatif dan program yang lebih bervariasi dan coverage yang lebih luas lagi,” ujarnya saat jumpa media secara daring di platform CloudX (18/12).

Sementara itu, Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengungkpkan bahwa Telkomsel ingin mendorong dan memfasilitasi para pelaku UMKM untuk lebih go digital dan meraih berbagai peluang baru.

“Dengan salah satu peran Telkomsel sebagai leading digital telco company yang menjadi ecosystem builder, kami ingin mendorong serta memfasilitasi para pelaku UMKM dengan berbagai produk digital kami, salah satunya melalui kegiatan FFFest ini,” ujar Denny.

Lebih lanjut, Denny juga berujar bahwa saat ini akan lebih baik jika para pemangku kepentingan bergandeng tangan untuk mencari peluang yang lebih luas. “kita harus sama-sama bergandeng tangan untuk mencari peluang yang lebih luas dan Ini saatnya UMKM atau UKM untuk bisa naik kelas. ”

Melalui FFFest, Telkomsel untuk pertama kalinya menghadirkan pengalaman belanja daring secara tiga dimensi (3D). Pengunjung diajak merasakan pengalaman belanja virtual yang futuristik dan merasakan euforia belanja layaknya berjalan di galeri yang dirancang oleh seniman dan desainer lokal. FFFest juga punya berbagai area belanja yang terbagi berdasarkan kategori produk, seperti Men, Women, Beauty, Sport, Accessories, dan Gift & Home. Pengalaman belanja daring yang berbeda dari biasanya ini dapat dinikmati dengan mengakses fffest.co.

“Kami berharap upaya kolaboratif ini dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi para pelaku UMKM di Tanah Air. Dengan adanya FFFest ini semakin memacu kami untuk terus bergerak maju dalam menghadirkan layanan digital terbaik agar dapat mengajak lebih banyak lagi pelaku UMKM bergabung di dalam ekosistem digital kami,” pungkas Denny.

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close