Wednesday, September 29, 2021
BerandaGadgetNews GadgetFitur Ekspansi Memori OPPO Akan Hadir di Reno5 F dan A74 5G

Fitur Ekspansi Memori OPPO Akan Hadir di Reno5 F dan A74 5G

Techdaily.idSetelah memperkenalkan teknologi ekspansi memori pada perangkat A74 4G dan disusul perangkat Reno5 dan Reno5 5G, kali ini OPPO Kembali membawa fitur expansi memori untuk Reno5 F dan OPPO A74 5G. Teknologi ini hadir untuk memungkinkan pengguna menyesuaikan kinerja smartphone mereka dengan melakukan konversi penyimpanan internal menjadi RAM agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhan gaya hidup mereka.

BACA JUGA
OPPO Store Catat Penjualan Lebih Dari 2000 Pesanan dalam Sehari

“Kami telah menerima tanggapan yang luar biasa semenjak peluncuran awal fitur ini sehinggaa membuat sangat antusias untuk membawa teknologi ekspansi memori inovatif kami ke perangkat OPPO yang lebih luas,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia. “OPPO berupaya untuk memberikan penigkatan kinerja yang kompetitif dan pengalaman baru yang berpusat pada pengguna kepada pengguna kami, maka dari itu kami membawa teknologi ekspansi memori pada dua perangkat lainnya, A74 5G dan Reno5 F.”

Teknologi ekspansi memori pada smartphone OPPO memungkinkan pengguna untuk mengubah sebagian dari memori penyimpanan internal (ROM) yang tersedia pada perangkat untuk menjadi RAM virtual, dengan kebebasan untuk menyesuaikan besar volume ekspansi. Pengguna OPPO Reno5 F dan A74 5G akan diberikani opsi untuk ekspansi RAM dengan besaran mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB pada smartphone mereka.

BACA JUGA
Rumor : Bocoran Spesifikasi Realme 8 5G, Minat?

Teknologi ekspansi memori akan memberikan peningkatan kinerja sehari-hari di perangkat smartphone pengguna, terutama untuk perangkat A74 5G dimana dengan dukungan teknologi jaringan generasi ke 5, pengguna akan memperoleh banyak manfaat dari kinerja perangkat yang lebih cepat untuk aplikasi – aplikasi yang memanfaatkan jaringan ini seperti pada penggunaan multimedia atau bermain game. Multitasking akan terasa lebih lancar dengan dukungan teknologi ini, apalagi untuk konten kreator muda yang banyak menggunakan aplikasi penyuntingan gambar dan video yang juga membutuhkan banyak memori.

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu masuk ke menu setting dan mencari RAM expansion, setelah itu tinggal menggeser toggle on dan langsung bisa melakukan ekspansi RAM hingga 5GB dari jumlah RAM sebelumnya.

Fitur ekspansi memori untuk Reno5 F akan tersedia pada bulan Juni ini. Seperti pada rilis awal, teknologi ini akan tersedia melalui pembaruan perangkat lunak. Pada bulan ini fitur expansi memori akan hadir di beberapa perankat seperti Reno5 4G, Reno5 5G dan OPPO Reno5 F.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi