Thursday, May 19, 2022
BerandaGadgetFitur Fitness Galaxy Watch4 Series, Bantu Kamu Wujudkan Body Goals

Fitur Fitness Galaxy Watch4 Series, Bantu Kamu Wujudkan Body Goals

Techdaily.id – Banyak orang yang seringkali berkunjung ke pusat kebugaran dan diet secara teratur guna mewujudkan body goals mereka. Padahal, hal tersebut bisa diciptakan dengan cara yang lebih sederhana loh. Kamu hanya perlu memiliki perangkat wearable device yang tepat seperti Galaxy Watch4 loh untuk mewujudkan impian kamu tersebut. Pasalnya, fitur fitness Galaxy Watch4 Series bisa menjadi panduan kamu saat workout demi membantu kamu wujudkan body goals.

BACA JUGA
Analis : Galaxy A51 Jadi Ponsel Android Terlaris di Q1

Biasanya, untuk mendapatkan body goals kamu perlu ke tempat kebugaran atau klinik demi mengetahui body composition kamu. Berkat kemajuan teknologi, sekarang semua itu tidak perlu lagi kamu lakukan.

Jika kamu pengguna Samsung Galaxy Watch4, kamu sejatinya akan menemukan berbagai fitur unggulan yang bisa menunjang aktivitas kamu saat berolahraga. Selain itu, fitur-fitur canggih ini juga bisa menjadi sebuah ‘buku manual’ untuk mencapai body goals yang kamu idamkan. Nah, buat kamu yang penasaran fitur-fitur apakah itu? yuk simak ulasan kami berikut ini.

BACA JUGA
Daftar HP 5G Termurah, Cuma Rp 2-3 Jutaan!

Fitur Fitness Galaxy Watch4 Series

galaxy watch4

Body Composition

Fitur pertama adalah Body Composition. Fitur ini mampu mengukur indeks massa tubuh (BMI), tingkat metabolisme (BMR), kadar air dan lemak dalam tubuh, hingga massa otot dengan lebih cepat dan praktis.

Fitur Body Composition di Galaxy Watch4 series hadir berkat adanya measuring tool bernama Bioelectrical Impedance Analysis (BIA). Teknologi ini mampu menangkap 2.400 data points dan menampilkan hasil pengukurannya hanya dalam waktu sekitar 15 detik.

Kualitas pengukuran akan tetap dijaga karena fitur body composition di Galaxy Watch4 series mampu menunjukkan korelasi pengukuran sebesar 98 persen. Hal ini membuat teknologi BIA di Galaxy Watch4 series sama akuratnya dengan dual-energy x-ray absorptiometry (DXA) 4 sebagai standar utama pengukuran body composition yang telah dipercaya para ahli.

Sebagai hasilnya, dengan fitur Body Composition di Galaxy Watch4 Series, kamu bisa memaksimalkan program diet dan rutinitas olahraga dengan menyesuaikannya terhadap kebutuhan tubuh.

Dengan begitu, kita bisa menentukan fitness goal yang paling ideal sekaligus membuat kita bisa mendapatkan kondisi tubuh terbaik dalam menjalani keseharian.

Sehat Bareng Chris Hemsworth

Selain menghadirkan fitur Body Composition bawaan, Galaxy Watch4 juga menyediakan insight komposisi tubuh yang lebih luas dari Centr. Buat kamu yang belum tahu, platform digital fitness ini dikurasi oleh aktor ternama, Chris Hemsworth. Lebih bagusnya lagi, pengguna Galaxy Watch4 juga akan mendapatkan uji coba gratis selama 30 hari untuk semua fitur dan akses di Centr. Ini adalah fitur yang spesial karena normalnya Centr hanya memberikan free trial selama 7 hari. Jadi, kamu bisa menemukan program olahraga hingga pilihan diet yang dapat membantumu mencapai wellness yang maksimal. Kamu bisa mendapatkan promo ini dengan cara langsung sign up ke Centr lewat Samsung Health di Centr.com.

fitur fitness galaxy watch4

Manfaatkan Fitness Program agar Workout Kamu Cepat Capai Target

Samsung Health memiliki berbagai program kebugaran untuk memadukan rutinitas nge-gym kamu. Ada peregangan, penurunan berat badan, lari, dan masih banyak lagi. Tidak seperti exercise tracker, program latihan ini memungkinkan kamu untuk mengikuti jadwal fitness program yang dapat diikuti. Jadi, kamu akan merasa lebih tertantang dalam menjalankan setiap program kebugaran tersebut.

Untuk menambahkan program latihan, kamu bisa menggunakan dua cara yakni melalui smartphone. Kamu hanya perlu masuk ke menu Samsung Health kemudian masuk ke bagian Fitness untuk melihat program apa saja yang tersedia. Setelah menemukan program yang sesuai dengan kebutuhan, kamu hanya tinggal menekan opsi Add Program. Setelah program dibuat, kamu akan menemukan program tersebut pada bagian depan Samsung Health.

Program yang sudah kamu daftarkan di smartphone akan otomatis tersinkronisasi di perangkat Galaxy Watch4. Kamu juga bisa menambahkan beberapa program lagi para wearable device yang satu ini loh.

Pembaruan Software yang Baru, Lebih Banyak Fitur

Kamu bisa memperbarui firmware perangkat ini ke versi yang lebih baru untuk mendapatkan berbagai fitur-fitur unggulan lainnya dari Galaxy Watch4 ini.

Smartwatch ini bisa mengukur VO2 Max (kadar oksigen maksimum yang digunakan tubuh saat olahraga) secara real-time, jadi kamu bisa tahu sejauh mana kamu bisa memacu diri saat berlari dalam menjaga kebugaran tubuh.

Kemudian, hadir pula fitur Sweat Loss yang akan memberikan rekomendasi jumlah air yang perlu kamu minum untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik berdasarkan jumlah cairan tubuh yang hilang setelah berlari. Lalu, ada Recovery Heart Rate yang akan mengawasi pemulihan detak jantung kamu selama dua menit setelah berolahraga, memastikan kamu untuk mengambil jeda atau istirahat dengan optimal. Masih banyak fitur-fitur unggulan dari pembaruan ini yang bisa kamu temukan pada Galaxy Watch4.

Smartwatch ini tersedia dalam ukuran 40mm dan 44mm. Perangkat ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 2.999.000,- dengan opsi warna Black dan Pink Gold. Sedangkan untuk versi LTE nya dibanderol dengan harga Rp 3.999.000 dan tersedia dengan warna Pink Gold.

Tama
Gadgetfreak, FOMO
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi