Rekomendasi

Fitur Fotografi OPPO A54, Cocok Buat Ngabuburit!

Techdaily.id – Setelah resmi diumumkan peluncurannya secara online, kini OPPO A54 sudah mulai dijual di pasar Indonesia sejak 1 April lalu. Dibanderol dengan harga Rp2.699.000, smartphone ini membawa berbagai keunggulan fitur, salah satunya yaitu fitur fotografinya. Ada apa saja sih fitur fotografi OPPO A54 ini? Yuk simak ulasannya berikut ini.

BACA JUGA
Daftar Aplikasi Tukar Tambah HP

OPPO membawa peningkatan yang disematkan pada layarnya yaitu adanya kamera punch hole di bagian atas layar. Dimana untuk kamera depannya beresolusi 16 MP dengan fitur AI Beautification 2.0 dan efek bokeh yang bisa digunakan secara bersamaan.

Kemudian, OPPO A54 juga menyematkan tiga kamera utama di bagian belakang yang dilengkapi dengan flash. Terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP.

Berbekal triple main camera, kamera belakang Oppo A54 dilengkapi berbagai fitur kecerdasan buatan yang dapat digunakan para pengguna muda untuk mengungkapkan berbagai ekspresi mereka melalui media sosial. Apa saja ya fitur fotografi OPPO A54?

Dazzle Color

Fitur Dazzle Color yang ketika diaktifkan dapat meningkatkan saturasi dan kecerahan gambar melalui sebuah algoritma kecerdasan buatan sehingga menghadirkan gambar cemerlang yang kaya warna. Dengan begitu akan tercipta kualitas warna dan pencahayaan yang lebih optimal pada foto ditangkap dengan kamera OPPO A54.

AI Scene Recognition

Fitur ini mendukung pengenalan otomatis ketika digunakan, ada 23 suasana yang dapat dikenali oleh perangkat ini. Fitur ini memanfaatkan teknologi AI yang menjadikan kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengatur pencahayaan serta mengedit foto tersebut. 

fitur fotografi OPPO A54

Ultra Night Mode

Fitur Ultra Night Mode menjadi solusi fotografi malam hari. Fitur ini diaktifkan secara manual, pada lingkungan rendah cahaya secara otomatis eksposur akan meningkat, perangkat melakukan pengukuran berbasis kecerdasan buatan kemudian melakukan penyesuaian untuk memberikan cahaya pada bagian gelap.

Fitur fotografi OPPO A54

Panorama

Fitur panorama merupakan salah satu fitur pada kamera yang berfungsi untuk mode pemotretan pemandangan alam. Lewat mode ini kamu bisa mendapatkan hasil foto terbaik. OPPO A54 juga dilengkapi fitur untuk mengambil gambar panorama dengan sudut 180°.

AI Beautification 2.0

Fitur ini dapat diakses baik melalui kamera depan dan belakang. OPPO memperbarui kemampuan fitur ini pada A54 sehingga dapat melakukan penyesuaian cerdas dengan cara mengukur cahaya sekitar dan kemudian menerapkan efek percantik sesuai dengan warna kulit orang Indonesia terutama saat mengambil swafoto.

Macro & Portrait

Fitur fotografi OPPO A54 selanjutnya yang menurut kami cukup mengagumkan adalah fitur macro dan portraitnya. Untuk ponsel dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan, kemampuan macro serta portrait dari kamera ini tidak bisa dibilang buruk.

fitur fotografi OPPO A54

Pada foto di atas, terlihat bagaimana hasil foto macro cukup detail tanpa memerlukan proses editing. Sama halnya dengan mode portrait, foto yang dihasilkan pun memiliki tingkat bokeh yang natural. 

Nah, itulah sederet fitur fotografi OPPO A54 yang menarik. Penasaran bagaimana sih hasil foto menggunakan kamera dari OPPO A54 ini? nantikan artikel selanjutnya jika kamu ingin mengetahui hasil foto dari smartphone ini ya. (ran)

Tags

Arie

Humoris, Humanis dan Fantastis

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close