Tuesday, September 21, 2021
BerandaGadgetRekomendasiFitur Gaming OPPO Reno6, Cocok Buat Pro Player!

Fitur Gaming OPPO Reno6, Cocok Buat Pro Player!

Techdaily.id – Jika kamu bertanya smartphone apa yang cocok untuk bermain game dan punya kamera yang baik, menurut kami OPPO Reno6 bisa menjadi jawabannya. Pasalnya terdapat banyak fitur gaming OPPO Reno6 yang sangat menunjang performa bermain game kamu, disamping banyaknya fitur kamera yang dihadirkan pada smartphone ini.

BACA JUGA
Spesifikasi OPPO R15, Masih Worth It?

Buat kamu yang hobi bermain game kami rasa sederet fitur ini cocok sekali untuk menunjang performa gaming kamu. Nah untuk kamu yang belum memiliki smartphone ini, berikut kami hadirkan daftar fitur gaming OPPO Reno6 yang bisa kamu coba.

Quick Startup

fitur gaming oppo reno6

Fitur ini merupakan salah satu fitur yang dihadirkan pada ColorOS 11 milik OPPO Reno6. Quick Startup akan mengidentifikasikan game favorit pengguna yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif di latar belakang. 

Dengan mengaktifkan fitur ini, pengguna akan mempersingkat waktu ketika masuk kedalam game. Jika fitur ini diaktifkan, maka untuk membuka game PUBG Mobile kamu hanya memerlukan waktu sekitar 0.8 detik saja untuk masuk ke menu beranda dari game ini. Sementara jika fitur ini tidak aktif, kamu harus menunggu sekitar 25.5 detik untuk masuk ke beranda PUBG.

Untuk mengaktifkannya, kamu hanya perlu membuka menu Gme Space > slide ke atas pada bagian bawah layar untuk menemukan fitur Quick Startup > kemudian kamu hanya tinggal menggeser toggle on dan fitur ini langsung otomatis aktif.

Adjustable Gaming Touch

Fitur ini biasanya sangat dibutuhkan oleh para pro player dalam memainkan game mobile mereka. Dengan Adjustable Gaming Touch, kamu bisa mengatur sensitivitas layar dari OPPO Reno6. Dengan hadirnya fitur ini, kamu bisa mengatur seberapa cepat layar dapat menerima atau merespon sentuhan saat sedang bermain game.

Kemampuan untuk mengatur respons layar tentu saja cukup penting bagi mereka yang sangat sensitif dengan respon layar. Sekadar informasi, fitur ini biasanya hadir pada smartphone gaming yang punya harga cukup mahal sehingga jika kamu membeli Reno6 maka kamu bisa menikmati fitur tersebut dengan harga yang jauh lebih terjangkau.

Cara mengaktifkannya juga cukup mudah, kamu hanya tinggal masuk kedalam game dan kemudian menggeser layar di sebelah kiri untuk menemukan Game Assistant. Setelah itu kamu hanya tinggal menekan fitur “Touch Optimization” dan tinggal mengatur sensitivitas layar sesuai dengan keinginan kamu. 

Quick Return Bubble

 

quick return bubble

Quick Return Bubble merupakan sebuah fitur gaming peninggalan Color OS 7.2 yang memungkinkan smartphone menampilkan informasi dari game yang berjalan di background.

Fitur ini nantinya akan menampilkan gelembung ikon yang menampilkan informasi-informasi penting berkaitan dengan game yang sedang dimainkan. Sejauh ini, game yang sudah mendukung fitur Quick Return Bubble adalah PUBG Mobile, AoV (Arena of Valor), dan Mobile Legends.

Cara mengaktifkannya, kamu hanya tinggal masuk ke menu Setting, kemudian klik Convenience Tools, klik Quick Return Bubble dan ubah toggle nya ke arah on. Setelah itu kamu hanya tinggal men submit game-game yang mendukung fitur ini di smartphone kamu. 

Game Focus Mode

game focus mode

Game Focus Mode merupakan salah satu fitur gaming yang sudah kami bahas sebelumnya. Fitur ini mampu menjadikan kamu dapat berkonsentrasi sepenuhnya dalam bermain game tanpa harus takut terganggu oleh pesan atau telepon yang tiba-tiba muncul. Fitur ini akan memblokir atau menonaktifkan semua gangguan seperti notifikasi pesan, panggilan masuk, gerakan navigasi, alarm, dan petunjuk volume di layar.

BACA JUGA
Daftar Smartwatch Termurah, Siap Hadapi New Normal!

Hadirnya fitur ini tentu saja akan sangat membantu para player Esports untuk berkonsentrasi dalam latihan mereka, sehingga mereka bisa tampil kompak ketika turnamen berlangsung. Pada fitur ini, penggunaan sumber daya mulai dari koneksi internet hingga performa CPU akan difokuskan pada game yang sedang berjalan, sehingga kamu tidak perlu khawatir mengalami frame drop ketika bermain game, atau suhu ponsel menjadi panas ketika game berjalan.

Cara mengaktifkanya, kamu hanya perlu Kamu hanya perlu masuk ke game yang hendak kamu mainkan. Setelah itu kamu tinggal menggeser bagian kiri layar dan menemukan semacam ‘control panel’ game. Setelah itu, kamu tinggal memilih fitur Game Focus Mode untuk kemudian mengaktifkannya. Ketika fitur ini aktif, maka kamu tidak akan menerima notifikasi apapun yang kadang mengganggu aktifitas bermain game. 

Bullet Screen Message

Fitur Gaming OPPO Reno6

Dengan fitur ini notifikasi yang masuk tidak lagi berbentuk banner yang berpotensi mengganggu saat sedang bermain games, notifikasi dalam bentuk bullet notifications memungkinkan pengguna untuk langsung menerima pesan penting tanpa menutupi layar permainan. Aplikasi yang didukung termasuk WhatsApp, Telegram, Line, Messenger, dan SMS.

Cara mengaktifkannya, kamu hanya perlu masuk kedalam game kemudian masuk ke game space dengan menggeser bagian samping kiri layar. Setelah itu, kamu hanya tinggal menekan Bullet Notification dan mengaktifkannya. Kemudian, kamu hanya tinggal mengkustomisasi fitur ini seperti memilih aplikasi perpesanan yang ingin mendapatkan notification Bullet serta tingkat opasitas dari pesan tersebut.

Nah, itu tadi sederet fitur gaming OPPO Reno6 yang wajib kamu coba. Fitur-fitur ini sangat mendukung aktivitas gaming kamu di smartphone ini. Terlebih lagi, OPPO Reno6  didukung oleh chipset Snapdragon 720G dengan dukungan RAM sebesar 8GB LPDDR4X dan 128GB yang bisa diperluas dengan microSD. Jika RAM pada ponsel ini dirasa kurang besar, kamu bisa menambah jumlah RAM tersebut hingga 12GB melalui fitur RAM Expansion.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi