Saturday, September 18, 2021
BerandaGadgetNews GadgetFitur Kamera iPhone 13, Meluncur di Oktober?

Fitur Kamera iPhone 13, Meluncur di Oktober?

Techdaily.id – Di tengah ramainya pembicaraan tentang Galaxy Unpacked tahun ini, terdapat kabar terbaru yang datang dari brand pesaing mereka yakni Apple. Kabarnya, terdapat bocoran fitur kamera iPhone 13 yang patut kamu tunggu kedatangannya.

BACA JUGA
Gaet Telesindo, Vivo Resmikan Official Store Baru

Dilansir dari Gizmochina (11/8), Apple kemungkinan akan meluncurkan seri iPhone 13 pada bulan September atau Oktober mendatang. Sama seperti di tahun-tahun kemarin, perangkat iPhone yang akan datang membawa perubahan kecil namun halus, dan kali ini, pembaruan itu hadir untuk kamera, pengisian cepat, dan penyimpanan.

Selain itu, beredar kabar pula bahwa Apple akan mulai menghadirkan fitur portrait untuk video di iPhone 13 ini.

Sekadar informasi, Apple merilis fitur portrait untuk pertama kalinya pada tahun 2016 lalu atau tepatnya pada sri iPhone 7. Kali ini, fitur portrait tersebut akan hadir di video yang kemungkinan akan diawali pada seri iPhone 13.

Mode Potret untuk video akan bekerja mirip dengan foto di mana sensor kedalaman akan menghasilkan efek buram untuk latar belakang lensa utama hanya fokus pada subjek. Akan tetapi, kita semua tahu bahwa fitur portrait dari Apple mungkin menjadi salah satu yang paling sempurna dan halus, berbeda dari fitur portrait yang biasanya hadir di beberapa merk smartphone Android.

Selain itu, Apple juga dikatakan bakal membawa fitur kamera iPhone 13 terbaru lainnya yakni fitur ProRes untuk video. Fitur ini akan memungkinkan pengguna merekam video dalam kualitas yang lebih tinggi dengan format yang lebih mudah untuk diedit.

Fitur ini akan mirip dengan fitur ProRaw yang terlihat pada model Pro dari iPhone 12 saat ini. Konon, ProRes juga akan eksklusif untuk model Pro dari iPhone 13 yang akan datang.

Selain pengambilan video, Apple juga berencana memperbarui filter foto yang ada dengan beberapa filter baru. Selain itu, alih-alih menerapkan filter ke seluruh gambar, iPhone mendatang akan memungkinkan pengguna untuk menerapkan filter pada objek tertentu.

Tidak sampai disitu, seri iPhone 13 diharapkan hadir dengan pemindai LiDAR. Seri ini diharapkan datang dengan notch yang sedikit lebih kecil dan akan memiliki refresh rate layar mencapai 120Hz. Khususnya, refresh rate yang lebih tinggi diharapkan hanya di varian Pro.

BACA JUGA
Awal 2020, Redmi 9 Siap Meluncur

Untuk dapur pacunya, seri ini akan menggunakan chip A15 Apple yang dipasangkan dengan storage hingga 1TB. Menurut bocoran, iPhone mendatang diharapkan memiliki fitur dukungan pengisian daya cepat yang lebih baik. Alih-alih pengisian cepat 20W, seri iPhone mendatang dikabarkan akan mendukung teknologi pengisian cepat 25W.

Selain itu, seri iPhone 13 dikatakan membawa kembali warna Rose Gold bersama rona Sunset Gold yang baru.

Arie
Humoris, Humanis dan Fantastis
RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Artikel Terbaru

Rekomendasi